Dalam rangka mencegah terjadinya lahgun narkoba yang dilakukan oleh angkutan awak darat selama pelaksanaan Operasi Kepolisian Lilin Toba 2022,1 Sat Res Narkoba Polres Tebing Tinggi laksanakan tes urine pengemudi angkutan umum, Jumat (23/12/2022) sekira  pukul 16.00 wib hingga selesai di Pos Pengaman Teradu Gerbang Tol Tebing Tinggi.

Kapolres Tebing Tinggi melalui Kasi Humas AKP. Agus Arianto, menyampaikan operasi ini  langsung dipimpin Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi AKP J.H.Panjaitan.S.Sos.,S.H.M.H.

Adapun personil yang diturunkan anggota Sat Res Narkoba (10 personil, gabungan personil Sat Samapta dan Sat Lantas Polres (5 personil), BNNK (3 personil), Dinas Kesehatan (2 personil), Dinas Perhubungan (4 personil) dan Sat Pol. PP (2 personil), jelas Kasi Humas.

Adapun sasaran kegiatan kata AKP. Agus, para pengemudi angkutan umum / supir bus umum yang melintasi di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi. 

Sedang tujuan dari pelaksanaan kegiatan test urine terhadap para pengemudi angkutan umum/Bus umum ini adalah untuk memastikan bahwa para pengemudi angkutan umum tidak ada yang mengkonsumsi narkotika guna menjaga keselamatan dari para penumpang angkutan umum tersebut dari human eror para pengemudi. 

Bahwa alat yang digunakan untuk melakukan Tes Urine terhadap para pengemudi adalah dengan menggunakan Alat Tes Kid merk Healgen.

Dari kegiatan tersebut telah dilakukan test urine terhadap para pengemudi supir bus umum antar lintas kota serta bus antar lintas Sumatera Utara sebanyak 4 ( empat ) orang. Setelah dilakukan test urine 4 pengemudi tersebut hasilnya negatif ( - ).

Selanjutnya dengan hasil negatif dipersilahkan untuk melanjutkan kembali perjalanannya serta memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid 19, tutup Kasi Humas.
 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022