Letkol Inf Emick Chandra Nasution, M.P.M memimpin Batalyon 123/Rajawali menggantikan Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban dalam acara serah terima jabatan yang dipimpin Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Dody Tri Winarto, S.IP, M.Han dilapangan Batalyon 123/Rajawali, Kota Padang Sidempuan.

Dalam amanat Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Dody Tri Winarto, S.IP, M.Han menyampaikan selamat bertugas kepada Letkol Inf Emick Chandra Nasution, jadikan tugas Danyon 123/Rajawali ini sebagai amanah, ucapnya Jum'at (23/12).

"Serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan dalam dinamika suatu organisasi, dengan tetap berorientasi pada sinkronisasi kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, guna meningkatkan kinerja organisasi," kata Danrem.

Lanjut Kolonel Dody  juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya memimpin dan membina anggota dengan baik dan terkoodinir, terbaik tanpa pelanggaran.
Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Tri Winarto (tengah) salam komando bersama Danyon 123/Rajawali Letkol Inf Emick Chandra Nasution (kiri), bersama Letkol Inf Goklas P Silaban (kanan) usai sertijab di Lapangan Mako Yonif 123/Rajawali, Kota Padang Sidempuan. ANTARA/Khairul Arief.

"Kepada Letkol Inf Emick Chandra Silaban saya pesankan Optimalkan pembinaan latihan secara teratur, terarah berlanjut dan berkesinambungan, sehingga menghasilkan prajurit Batalyon 123/Rajawali, memiliki mobilitas yang tinggi, mampu bereaksi dengan cepat dalam melaksanakan tugas operasi dan bangun sinergitas bersama satuan lainnya," ucap Danrem.

Sementara itu, Danyon 123/Rajawali Letkol Inf Emick Chandra Nasution putra keturanan Gunung Tua, Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal mengungkapkan kami bersama keluarga siap melanjutkan tugas pokok dan fungsi TNI dan bersinergi bersama pemangku kepentingan dan membersamai dengan masyarakat diwilayah tugas 123/Rajawali, ungkapnya.

Turut hadir dalam sertijab Danyon 123/Rajawali, Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Tri Winarto,Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, pejabat Forkopimda se Tapanuli Bagian Selatan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022