Manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara "memanjakan" penumpang perempuan di peringatan Hari Ibu dengan program "Salon On Station".

"Salon On Station" pada peringatan Hari Ibu di Sumut merupakan apresiasi terhadap sosok ibu dan khususnya pelanggan kereta api perempuan," ujar Vice President PT KAI Divre I Sumut Yuskal Setiawan di Medan, Kamis. 

Dia mengatakan itu usai meninjau program "Salon On Station" itu sekaligus menyapa para pelanggan di Hari Ibu. 

Acara "Salon On Station" itu meliputi berbagai perawatan salon, seperti make up, hair stylish, pedicure manicure dan massage reflexy. 

Penumpang wanita semakin dimanjakan karena layanan dilakukan  di dalam rangkaian Kereta Api Inspeksi (KAIS). 

KAIS itu "disulap" menjadi salon, ruang "me time" bagi para ibu pelanggan KA.

Ada pun layanan treatment salon dilakukan oleh profesional di bidangnya.

"Program memanjakan kaum ibu itu diharapkan juga semakin meningkatkan loyalitas masyarakat untuk naik KA," katanya. 

Penumpang dianggap loyal kalau lebih dari 4 kali dalam sebulan menggunakan jasa layanan kereta api. 

Selain penumpang yang loyal, layanan di Hari Ibu itu juga diberikan  kepada pelanggan yang memiliki tiket KA periode keberangkatan 22-25 Desember 2022.

"Kegiatan "Salon On Station" itu  juga mengajak para ibu yang berprofesi sebagai petugas kebersihan di Stasiun KA Medan untuk di make over penampilannya menjadi menarik, "katanya yang didampingi Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin. 

Pemberian bunga juga dilakukan untuk para ibu yang merupakan pelanggan KA, pekerja KAI Divre I dan pengunjung Stasiun Medan.  

"Melalui momen Hari Ibu ini, kami berharap dapat memberikan kado istimewa yang tak terlupakan bagi para ibu atas peranannya yang luar biasa di dalam keluarga, masyarakat dan bangsa," ujar Yuskal.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022