Plt Bupati Padang Lawas ( Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP) melaksanakan pengecekan kesiapan petugas pengamanan ( PAM) libur Natal tahun Baru (Nataru) tahu 2022 dan tahun 2023.

Pengecekan petugas ini adalah rangkaian kegiatan apel gelar pasukan oprasi ( Ops) "Lilin Toba - 2022" yang digelar Polres Palas bekerjamasa dengan Pemkab Palas, di Platran kantor Mapolres Palas, jalan lintas Sibuhuan - Sosa, Desa Bulu Sonik, Kecamatan Barumun, Kamis (22/12) siang.

Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP) mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh peserta dan tamu undangan atas kehadiran mereka di kegiatan apel gelar pasukan tersebut.

Dikatakan AZP, apel gelar pasukan itu merupakan bentuk pengecekan akhir personel, berikut sarana dan prasarana untuk pelaksanaan kegiatan PAM Nataru tahun ini. 

"Dengan demikian, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal tahun 2022 dan tahun Baru 2023 mampu berjalan dengan kondusif,"kata AZP mengutip amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dikegiatan apel PAM Nataru serentak tahun ini.

Disampaikan AZP sebelumnya, pelaksanaan PAM Nataru itu, akan berlangsung selama 11 hari, mulai dari tanggal 23 Desember 2022, hingga tanggal 2 Januari 2023. Dan akan dilanjutkan dengan KYRD (Kegiatan rutin yang ditingkatkan) mulai tanggal 3 Januari, hingga tanggal 9 Januari 2023 depan.

"Kepada seluruh personel petugas pengamanan, jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis, dan pahami tugas maupun fungsinya masing - masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini,"sambung AZP berpesan.

"Jaga kesehatan dan terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan tugas sebagai pelaksanaan ibadah. Dan, tanamkan dalam diri kegiatan yang kita lakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. Selamat bertugas. Selamat Nataru tahun 2022 dan tahun 2023,"sambung AZP.

Kegiatan apel PAM Nataru ini turut dihadiri Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, M.Si, Pabung Kodim 0212 / TS Kapten ARH Saleh Hasibuan, Kajari Palas Teuku Herizal, SH, MH dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Palas. Termasuk Kadis Perkimhub Palas Rony Syaiful, Inspektur Palas Harjusli Fahri Siregar, Kadispora dan Parawisata Palas M. Rasyidi Hasibuan, dan Sayur Khoiri Harahap mewakili Kadis Kominfo Palas Agustina Ritonga, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022