Pemkot Padang Sidempuan akan membangun trotoar fasilitas pejalan kaki di seputaran Jalan Thamrin yang merupakan bagian dari program penataan kawasan perkotaan.

"Kurang lebih dua kilometer yang akan kita targetkan dibangun trotoar pejalan kaki di kawasan jalan thamrin," ucap Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, Selasa (20/12).

Lanjutnya menerangkan, usai dikembalikan fungsi kawasan jalan thamrin dan sekitarnya dari pedagang kaki lima, saatnya menata kawasan Jalan Thamrin lebih baik, menata kota lebih indah.

"Detailnya mulai dari Jalan Thamrin dan sekitarnya, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Patrice Lumumba ada kurang lebih dua kilometer yang kita targetkan, jika sistem keuangan kita mencukupi, tidak salah akan kita bangun," kata Wali Kota Padang Sidempuan.

Tindak lanjut dari mengembalikan fungsi kawasan Jalan Thamrin adalah menata kota lebih indah dan semakin baik, agar target capain lebih dirasakan masyarakat.

"Intinya kita tidak perlu pengakuan, biar publik menilai bagaimana yang telah dikerjakan, yang akan dikerjakan, katanya.

Terpisah Ketua DPC PPP Kota Padang Sidempuan Hasanuddin Sipahutar, sangat mengapresiasi langkah kebijakan pelayanan publik wali kota. 

Seperti penataan kawasan Jalan Thamrin yang selama ini dipakai pedagang untuk berjualan di badan jalan dan sekarang fungsinya sudah dikembalikan sebagai mana mestinya.

"Jika dilihat dari kacamata politik ini bukan keterlambatan tidak juga kecepatan, akan tetapi ketepatan dalam bertindak dalam penataan layanan publik seperti penataan kawasan Jalan Thamrin  dalam mengembalikan fungsi badan jalan dan trotoar untuk pejalan kaki," katanya.



 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022