Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga, gelar sosialisasi jadwal dan tahanpan pemilu, di Aula rumah makan thamrin, Jalan, M.H. Thamrin Kota Sibol. Peran pers menyukseskan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 sangat penting, Sabtu (17/12) pagi.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU  Sibolga, Afwan Nasution mengatakan, tujuan kegiatan sosialisasi ini.Sebagai bentuk upayah KPU merangkul insan pers, untuk turut serta menyukseskan pilkada tahun 2024 yang akan mendatang.

"Media sangat berperan penting untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tahapan apa yang sedang kami laksanakan dan tahapan apa nanti yang akan dilaksanakan  KPU Sibolga sampai pada 14 Februari 2024," kata Afwan.

Masih katanya, menjelang pilkada 2024 yang akan mendatang. Banyak tahapan yang akan dilalui yakni, tahapan pendaftaran perifikasi partai politik sampai dengan ditetapkannya 17 partai politik Nasional dan pemutakhiran daftar pemilih tetap yang sedang dilaksanakan, sampai nantinya akan ditetapkan daftar pemilih sementara.

"Nantinya daftar pemilih sementara ini akan kita minta tanggapan masyarakat dan akan dilakukan kembali pemutakhiran. Ini la cikal bakal yang akan memilih pada pilkada 2024 nanti," ujarnya.

Dengan adanya media, lanjutnya, tentu masyarakat nantinya akan mengetahui tahapan apa saja yang sedang dilakukan oleh KPU sampai dengan menjelang pilkada 2024.

"Media sebagai corong informasi masyarakat yang masuk dalam pilar Negara. Jangan nanti satu warga Negara Indonesia yang tidak mengetahui  informasi kapan  pemilihan umum.Makan dari itu, mulai dari sekarang bersama dengan teman-teman wartawan kita mulai untuk memberikan informasi positif menjelang pilkada 2024," pungkasnya.
 

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022