Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal (Madina), Provinsi Sumatera Utara mewisuda 253 orang mahasiswa.

Wisuda sarjana ke IV tahun 2022 dari berbagai Program Studi (Prodi) itu diselenggarakan di aula gedung baru STAIN Madina, Sabtu (10/13).

Adapun mahasiswa yang diwisuda terdiri tersebut dari studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) sebanyak 140 mahasiswa dan Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 113 mahasiswa.

"Kami ucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati STAIN Madina, jaga nama baik almamater, semoga ilmu yang telah diperoleh bisa diamalkan dan digunakan untuk mengabdi kepada nusa, bangsa dan agama,” ujar Ketua STAIN Madina, Dr H Sumper Mulia Harahap, MAg.

Pada wisuda itu, Sumper Mulia juga berharap kepada para wisudawan agar meningkatkan baktinya kepada kedua orang tua dan juga keluarga.

"Sukses itu harus mendatangkan berkah. Berkah ilmu didapatkan dengan tetap hormat kepada guru atau dosen, berkah hidup didapatkan dari bakti kepada orang tua atau keluarga," ujar dia.

Sementara itu, Ketua Prodi HES, Asrul Hamid, MHI pada kesempatan itu juga memberikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa yang diwisuda.

Ia berharap agar ilmu yang diperoleh selama kuliah mereka dapat diamalkan dengan baik.

Pada acara wisuda itu, STAIN Madina juga memberikan penghargaan kepada tiga orang wisudawan terbaik yakni kepada Sri Sulastri, Sahria Ramadani dan Rizki Inayah Putri. Ketiganya dari Prodi pendidikan agama Islam.

Ketiga wisudawan penerima penghargaan terbaik itu mendapatkan tabungan pendidikan dari Bank BNI dan BSI.

Acara wisuda itu turut juga dihadiri Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr H Dedisyah Putra, MA, Wakil Ketua Bidang Administrasi dan Keuangan Dr H Kasman, MA, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Irma Suryani Siregar, MA dan juga seluruh anggota Senat dan dosen serta pegawai.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022