Bupati Asahan mengikuti rapat kerja (Raker) Analisa dan Evaluasi (Anev) dan sosialisasi pemberantasan pungutan liar UPP Provinsi Sumatera Utara.

Bupati Asahan H. Surya menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilaksanakan oleh UPP Provsu. 

Kegiatan tersebut dinilai sangatlah penting, untuk menguatkan sinkronisasi sekaligus menyelaraskan berbagai program kerja antara unit pemberantasan pungli Sumut dengan unit pemberantasan pungli Kabupaten Asahan.

" Dengan mengikuti kegiatan ini, tentunya ke depan kami bisa mencegah serta memberantas segala bentuk praktek praktek pungutan liar,” ungkap Bupati di Hotel Kabupaten Deli Serdang, (7/12)

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Pelaksana UPP Provsu Kombes Pol Drs. Armia Fahmi  menyampaikan tugas-tugas satgas menurut Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 Pasal 2, bahwa Satgas Saber Pungli bertugas untuk memberantas pungutan liar secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan kemanfaatan personil satuan kerja dan sarana prasarana baik dalam kementerian atau lembaga maupun pemerintah daerah

Selanjutnya dirinya menyampaikan apresiasi kepada Kepala Daerah yang menghadiri kegiatan ini terutama kepada Bupati Asahan yang terus berkomitmen mencegah siber pungli dengan mensosialisasikan melalui video tron. 

Kegiatan yang mengusung tema "Membangun Budaya Berfikir untuk Meningkatkan Sinergitas Kerja Guna Meraih Hasil yang Maksimal" juga diisi dengan pemaparan dari Perwakilan Ombusman Provinsi Sumatera Utara,  Zames Marihot Panggabean tentang peran pengawas penyelenggaraan pelayanan publik dalam mewujudkan pelayanan prima.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022