Perayaan Natal Keluarga Besar Panjaitan Kota Medan, Sumatera Utara di Tiara Convention Medan berlangsung meriah dan penuh sukacita yang dihadiri sekitar 2.000 orang.

Ketua Panitia Natal St Ir Bintang Panjaitan, MBA, dalam keterangan tertulis, Rabu (7/12) mengatakan rasa hormatnya kepada seluruh warga Panjaitan se-Kota Medan atas dukungannya pada perayaan Natal ini.

Bintang menyebutkan, terlebih sudah beberapa tahun tidak merayakan Natal akibat pandemi.

"Inilah Natal dalam kebersamaan kita, saling bertemu melepas rindu sesama keluarga Panjaitan, walaupun kami membatasi kehadiran dari sektor-sektor hanya semata-mata karena keterbatasan tempat," ucapnya.

Pdt Sukanto Limbong dari STT HKBP dalam khotbahnya menyampaikan agar kasih itu tidak berpura-pura.Kasih itu harus sempurna sebagaimana kasih cinta Allah kepada manusia.

Wujud kasih Allah memberikan Anaknya yang tunggal demi keselamatan umat manusia adalah wujud kasih agung.

"Demikian juga dalam keluarga 'saat ini banyak keluarga tidak ada lagi rasa keluarga, karena tidak saling mengasihi'.Karena itu ciptakanlah rasa kekeluargaan dalam keluarga, teruslah saling mengasihi satu dengan yang lain," katanya.

Sukanto menambahkan, marga Panjaitan adalah salah satu marga besar di negara ini, maka rasa keluarga di tengah keluarga Panjaitan harus lebih besar lagi agar semua orang dapat menerima kasih persaudaraan itu.

"Sebagaimana selama ini orang lain pun sudah turut menerima kasih persaudaraan itu karena keberhasilan marga Panjaitan," katanya.

Turut menyampaikan sambutan mewakili para pembina yaitu Kepala BPK Sumut Eydu Oktain Panjaitan, Brigjen Pol Drs Toga Habinsaran Panjaitan (Kepala BNN Provinsi Sumut), dan Ketua Umum PRPB Medan Ir Surung Panjaitan.

Turut hadir para tokoh Panjaitan, yakni mantan Wakil Gubernur Sumut Lundu Panjaitan, Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Joas Jeriko Panjaitan, Dirut BPODT Jimmy Bernando Panjaitan, Sekum PRPB Ir Budiman Panjairan, dan Inspektur PTPN Ir Herbert Tumpal Panjaitan.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022