Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Sidempuan menggelar forum keselamatan ketenagalistrikan bersama stakeholder se Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang dihadiri pejabat pemerintah, TNI-Polri, Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumut, di Hall Mega Permata Hotel, Rabu (30/11).

Menurut Manajer UP3 Padang Sidempuan Yusuf Hadiyanto menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap keselamatan Ketenagalistrikan khususnya yang berada di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Jaringan listrik itu tidak semuanya berada di lingkungan kerja PLN, lebih banyak berada di tengah-tengah masyarakat, makanya kalau bicara tentang keselamatan ketenagalistrikan maka perlu partisipasi dan kepedulian masyarakat, dan alhamdulillah persoalan kejadian terkait keselamatan ketenagalistrikan nihil,” ujar Yusuf.

Lanjut Yusuf, Forum keselamatan ketenagalistrikan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar masalah keselamatan ketenagalistrikan menjadi penting untuk kita laksanakan bersama.

Tak lupa Manajer UP3 Padang Sidempuan memberikan pesan, sama-sama menghindari bahaya listrik di sekitar tempat tinggal dapat dilakukan dengan cara menghindari penggunaan colokan listrik bertumpuk, jauhkan peralatan listrik dari jangkauan anak-anak, tidak bermain disekitar gardu listrik, serta pastikan seluruh peralatan listrik sudah berstandar SNI, dan instalasi rumah sudah memiliki Sertifikat Layak Operasi (SLO), ucap Yusuf Hadiyanto.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Arwin Siregar menyampaikan bahwa kondisi kelistrikan di Kota Padang Sidempuan semakin baik di bawah pimpinan Yusuf Hadiyanto dengan aklerasi dan berkolaborasi bersama pemerintah terlebih persoalan tunggakan listrik dan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU), alhamdulillah berjalan sesuai aturan dan mekanisme yang ada, ucap Arwin.

"Ingat masalah keselamatan ketenagalistrikan merupakan tanggung jawab bersama, bukan PLN saja. Masyarakat harus turut berperan aktif," katanya.

Listrik ini milik kita bersama, karena kita juga yang menikmatinya. Ayo kita bersama-sama menjaganya agar aktivitas yang kita lakukan dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar, pesannya kepada sejumlah stakeholder se Tabagsel yang hadir pada acara tersebut.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022