Manusia harus selalu rendah hati agar hidupnya selalu selamat, ujar Hj Bunda Indah di hadapan sekitar dua ribuan jamaah dan para undangan pada peringatan milad ke-9 Majelis Taklim Halimah (MTH) Indonesia di Lapangan Basket Komplek Bumi Seroja Medan, Senin (28/11).

"Hari ini kita masih diberi kesempatan hidup oleh Allah SWT dan kita juga cinta dengan Nabi Besar Muhammad SAW. Karena itu harus mencontohnya, harus rendah hati. Karena manusia yang selalu rendah hati hidupnya selalu selamat, sementara yang iri hati tidak akan selamat," ucap Bunda Indah.

Turut hadir dalam kegiatan itu di antaranya Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak MSi, Wakapoldasu Brigjen Pol Dr Dadang Hartanti, Kapolredtabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Ketua RKLA Sumut Ir Soufi Nur Restu Nasution, Ketua MTH Sumut Laura Sulianty, Penasehat MTH Sumut yang juga anggota DPRD Sumut Meilizar Latief, Kepala Badan Kesbanglinmas Sumut Ardan Noor, Ketua Partai Perindo Sumut Ir Zulham Hasibuan, Ketua IWAPI Sumut, Ketua PWN Sumut Dewi Harahap, Ketua Pengajian Al - Hidayah Medan Nazla Khairani, para ketua koordinator dan anggota, para jamaah dan tamu lintas agama, serta beberapa tokoh masyarakat Sumut dari berbagai daerah dan para staf pimpinan dari jajaran Polda Sumut.

Bunda Indah yang mengatakan dirinya banyak belajar dari siapa saja. "Hadir juga hari ini Wakapoldasu. Meskipun beliau adik saya, tapi saya belajar darinya. Allah SWT mempertemukan saya kepadanya dan saya banyak belajar dari beliau," paparnya sembari menambahkan bahwa semua pihak harus bersinergi, jangan ada peran jahat antara satu sama lain.

Disampaikannya juga, MTH merupakan upayanya membuktikan rasa kasih sayangnya kepada orangtua, khususnya ibu.

"Di Majelis Taklim Halimah ini saya ingin membuktikan kepada ibu saya bahwa saya bisa menjadi anak yang soleha," tambahnya.

Ketua MTH Sumut Laura Sulianty pada kesempatan milad ke 9 MTH itu menyampaikan terima kasih atas ilmu-ilmu dan nasihat-nasihat yang diberikan Bunda Indah kepada majelis. 

"Kami ingin menjadi hamba yang seterusnya menegakkan kebenaran, pemersatu umat, penyeru kebaikan dan menjadikan NKRI harga mati seperti motto Bunda dalam kehidupan beragama dan berbangsa," paparnya.

Wakapoldasu Brigjen Pol D Dadang Hartanto menyampaikan ucapan milad sekaligus berterima kasih atas peran majelis taklim di tengah-tengah masyarakat.

"Selamat atas milad Majelis Taklim Halimah Indonesia ke-9. Semoga ini akan jadi majelis yang terus membangun silaturahmi yang kuat, dapat digunakan sebagai sarana ibadah dan hingga nantinya apapun kesulitan kita di dunia bisa menuju kebahagiaan di akhirat," katanya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih karena berkat silaturahmi ibu-ibu MTH yang dipimpin Hj Bunda Indah dengan Polri, pemerintah dan Forkipimda, Sumut sampai saat ini aman terkendali. "Ini ikhtiar kita bersama, bukan usaha kepolisian saja, tapi semua," ungkap Dadang Hartanto.

Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak di akhir acara juga berpesan agar para ibu dapat menggerakkan keluarga memberantas penyalahgunaan narkoba.

"Tantangan kita adalah terkait masalah sosial salah satunya narkoba. Saya mengajak ibu-ibu menggerakkan keluarganya supaya tidak menjadi korban penyalahgunaan narkoba, khususnya di Sumut yang menjadi provinsi terbesar penyalahgunaan narkoba. Saya meminta mari kita sama-sama pelihara, dan lindungi anak-anak dan keluarga kita dari penyalahgunaan narkoba," katanya. 

Masih kata Kapolda, bahwa peran ibu-ibu sangatlah penting dalam menjaga anggota keluarga agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Ia juga mengingatkan agar para ibu bijak bermedsos. Pergunakan medsos itu sebagai wadah positif untuk menyebarkan berita-berita baik. Sehingga masyarakat yang membaca akan semakin tergugah untuk ikut menjaga kondusifitas lingkungan.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022