Jasad  Malim Oloan Nasution seorang anak usia 10 tahun, warga Desa Aek Buaton, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Padang Lawas ( Palas) yang dikabarkan hilang dan diduga hanyut sejak hari Selasa (22/11) lalu, telah ditemukan di aliran Sungai Barumun, sekitar Desa Aek Buaton, Kecamatan Barumun Tengah, Jumat ( 25/11) siang.

Kabid Kedaruratan BPBD Palas Salfator Indra. P Sitorus mengatakan, jasad almarhum Muallim Oloan Nasution itu, awalnya ditemukan oleh salah seorang warga. Seterusnya penemuan itu disampaikan kepada Kepala Desa Aek Buaton. Dan kepala Desa Aek Buaton menyampaikan penemuan jasad almarhum Mualim Oloan itu, kepada Tim petugas Gabungan BPBD Palas, bersama Basarnas Pos Madina dan TNI - Polri untuk dilakukan evakuasi.

"Usai dievakuasi jenazah almarhum Mualim Oloan Nasution diserahkan kepada pihak keluarga di rumah duka, sekitar jam 14 : 00 WIB siang,"kata Salfator kepada ANTARA, Jumat (25/11) malam.

Terkait penemuan mayat almarhum Muallim Oloan Nasution anak dari pasangan Pamusuk Nasution dan Sahriani Harahap itu, Salfator mengucapkan turur berduka cita. Ia juga berharap kepada pihak keluarga almarhum tersebut (Muallim Oloan Nasution) dapat bersabar atas peristiwa musibah itu.

"Kiranya juga almarhum Muallim Oloan Nasution diterima, serta ditempatkan ditempat yang sebaik - baiknya disisi Tuhan Yang Maha Esa ( Allah SWT ). Dan mari juga kita doakan bersama agar kejadian yang sama tidak terulang lagi di Kabupaten Padang Lawas ini kedepan, amin,"tutur Salfator.(*)

 

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022