Pendaftar menjadi penyelenggara badan Adhoc, calon petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) jumlahnya membludak capai 400 orang.

"Dari pantauan aplikasi SIAKBA sedikitnya ada 400 orang yang mendaftar," Zulhhajji Siregar, Komisioner KPU Tapsel Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, SDM dan Pasmasy kepada ANTARA di Sipirok, Jumat.

KPU Tapsel bangga atas minat dan antusias pendaftar. Sementara untuk kebutuhan petugas PPK seluruh 15 kecamatan se Tapsel sebanyak 75 orang (lima orang per kecamatan). 

"Dari jumlah 400-an orang yang mendaftar sejak dibuka pada 20 November dan akan berakhir 29 November 2022, tersebar di seluruh 15 kecamatan ae Tapsel," jelasnya.

"Semoga dengan banyak dan beragam nya yang mendaftar, kita bisa mendapatkan penyelenggara Adhoc yang baik bisa bekerja secara independen dan profesional mengawal pesta demokrasi di Tapsel," harapnya.

KPU Tapsel sendiri akan merekrut badan Adhoc penyelenggara pemilihan umum (pemilu) sebanyak 12.298 orang.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapanuli Selatan (KPU Tapsel) akan merekrut sebanyak 12.298 Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Umum.

"Untuk petugas PPK sebanyak 75 orang, petugas PPS sebanyak 744 orang di 248 desa/kelurahan se Tapsel, tambah 3 orang sekretariat masing tingkat PPK dan PPS," sebutnya.

Tambah Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di singkat "PABTARLIH" satu per TPS. Sementara TPS (Tempat Pemungutan Suara) Tapsel bertambah dari 1.011 TPS Pemilu 2019 menjadi 1.069 TPS Pemilu 2024.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022