Tim Sepak bola Sumatera Utara tergabung dalam Grup A bersama Aceh dan Jambi di ajang Pra Pekan Olahraga Pelajar (Popnas) zona I tahun 2022 di Jakarta.

Sementara Grup B dihuni Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau. Pertandingan mulai digelar Jumat (25/11) hingga Minggu (27/11) di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta .

Pembagian grup tersebut dilakukan pada technical meeting yang digelar Kamis sore di Hotel Sahid, Jakarta.

Berdasarkan hasil technical meeting tersebut laga perdana digelar Jumat (25/11) pukul 07.00 WIB mempertemukan Aceh melawan Jambi dan pertandingan kedua Pukul 09.00 WIB akan berlaga Riau melawan Kepulauan Riau.

Hari kedua, Sabtu (26/11) pada laga pertama Pukul 07.00 WIB akan bertemu Jambi melawan Sumatera Utara dan laga kedua mempertemukan Kepulauan Riau melawan Sumatera Barat.

Serta hari terakhir Minggu (27/11) mempertemukan Sumatera Utara melawan Aceh dan Sumatera Barat melawan Riau.

Menanggapi hasil pembagian grup tersebut pelatih sepak bola Sumut Azhari Marpaung mengatakan sistem yang diterapkan setengah kompetisi dan juara Pool A dan B akan berlaga di final dan otomatis tampil di Popnas 2023 di Palembang.

Sedangkan runner-up masing masing grup memperebutkan medali perunggu Pra Popnas 2022., namun tidak tampil di Popnas.

Ia mengaku anak-anak asuhnya sudah siap tampil maksimal demi meraih gelar juara dan tiket menuju Popnas 2023, meski membutuhkan perjuangan keras karena tim lawan tentunya juga punya tekad yang sama.

"Anal-anak siap menjalani laga. Mohon dukungan dan doa restu semoga kami bisa bermain maksimal dan membawa Sumut tampil di Popnas," ujar Azhari.

Sementara Kabid Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Josua Sinurat mengatakan pihaknya berharap para pemain bisa tampil maksimal, kompak, dan sinergi dalam membangun kebersamaan tim.

Bermain dengan semangat selama jalannya laga dan bisa mencetak gol ke gawang lawan demi meraih kemenangan demi kemenangan.

"Keluarkan semua kemampuan sebagaimana yang didapatkan dari hasil latihan yang dijalani selama ini. Apalagi ini adalah tiket untuk meraih tiket menuju Popnas 2023 di Palembang, Sumatera Selatan," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022