Sebanyak 28 orang wartawan Pemkot Medan, Sumatera Utara, dinyatakan berkompeten di uji kompetensi wartawan (UKW) angkatan 46/2022 yang digelar pada 15 - 16 November tahun ini.

"Ada 28 orang dinyatakan kompeten, 10 orang belum kompeten dan empat orang tidak hadir," ujar Syahrir, perwakilan penguji di Medan, Rabu (16/11).

Hal itu dikatakannya ketika penutupan UKW angkatan 46/2022 yang merupakan kerja sama Persatuan Wartawan Unit Pemkot Medan, Dinas Kominfo Kota Medan, PWI Sumut dan Dewan Pers.

Adanya penambahan 28 orang itu, kata Syahril yang juga menjabat Ketua Dewan Kehormatan Provinsi PWI Sumut ini, maka jumlah wartawan berkompeten di Indonesia menjadi 16.054 orang.

Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemkot Medan Syaifullah mengapresiasi pelaksanaan UKW angkatan 46/2022 ini kepada PWI Sumut, penguji dan Dinas Kominfo Kota Medan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada tim penguji. Begitu juga kepada kadis Kominfo dan jajaran atas kolaborasi yang telah dibangun," tutur dia.

Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Arrahman Pane sebelum menutup kegiatan ini menyemangati kepada wartawan yang belum berkompeten, sehingga dapat mengulang di lain kesempatan.

Pihaknya mengajak wartawan untuk membesarkan Kota Medan melalui pemberitaan, sehingga terbentuk pencitraan yang lebih positif tentang ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini.

"Kita jangan sampai kalah, seperti di Jawa. Dimana pemberitaan kotanya sangat masif, kalah dengan kita. Padahal kita kota terbesar ketiga," ujar Arrahman.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022