Kepolisian Resor Asahan memberikan bantuan sembako kepada korban yang terkena musibah bencana banjir di Desa Dua Hulu, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

"Semoga bantuan sosial yang kami berikan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak banjir, khususnya warga Desa Dua Hulu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan," kata Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj dalam keterangan tertulis, Minggu.

Roman meminta kepada Kapolsek Simpang Empat AKP Cahyandi agar melakukan patroli secara berkesinambungan di daerah lokasi rawan bencana banjir.

"Terutama di rumah warga yang mengungsi dan segera melaporkan setiap perkembangan situasi yang terjadi," ucapnya.

Kapolres berharap, kepada masyarakat apabila membutuhkan bantuan kepolisian bisa menghubungi layanan Polres Asahan di nomor telephone 110.

Sebelumnya, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj meninjau langsung dari dekat hingga rela turun melihat situasi dan pemukiman banjir di Desa Suka Damai dan Desa Tanah Rakyat, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan, Senin (7/11) sekira pukul 15.30 WIB.

Sebagian masyarakat yang terkena dampak banjir, ada yang mengungsi ke tempat-tempat yang telah disediakan oleh pihak kecamatan dan dibantu warga setempat, maupun dapur umum yang telah disediakan di Desa Tanah Rakyat.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022