Satu unit rumah milik Romaida Napitupulu di Kelurahan Sitamiang Baru, Padang Sidempuan tertimbun longsor dampak tingginya curah hujan yang terjadi Rabu malam (9/11) .

Plt Kalaksa BPBD Padang Sidempuan Dedi Iriansyah,  Kamis (10/11) menjelaskan  rumah semi permanen yang berada di Gang Air Bersih, Kelurahan Sitamiang Baru Lingkungan III, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan itu rusak total  akibat tertimpa material longsor tebing setinggi 8 meter.

"Penghuni rumah sudah diungsikan ke rumah kerabat karena khawatir terjadi longsor susulan, dan petugas BPBD sudah melakukan evakuasi kemudian bangunan yang rubuh sedang dilakukan pembersihan dilokasi," ungkap Dedi.

Sementara itu Camat Padang Sidempuan Selatan Ahmad Toib Simanjuntak menyampaikan bahwa berdasarkan laporan lurah setempat, penghuni rumah sudah diungsikan. Rumah semi permanen yang rusak parah itu dihuni dua kepala keluarga.

"Bersama BPBD kita sudah berkoordinasi untuk longsor susulan mengingat kondisi cuaca masih memungkinkan turunnya curah hujan deras," ungkap Ahmad Toib.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022