Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Labuhanbatu Utara menggelar pengajian bulanan di Masjid Raya Tanjungpasir Kecamatan Kualuhselatan, Sabtu. Ini merupakan pengajian bulanan perdana yang dilakukan oleh lembaga itu.

Sebagai penceramah pada pengajian tersebut Al Ustad Rudi Hartono Silaen SPdI yang juga merupakan pengurus DMI Labura. Dalam tausiahnya, Rudi Silaen antara lain menyebutkan tentang pentingnya masjid bagi umat Islam.

"Untuk menghancurkan umat Islam itu mudah. Caranya, jauhkan umat dari masjid," jelasnya dalam acara yang juga dihadiri Sekretaris PD DMI Labura Suratin SPdI dan sejumlah fungsionaris organisasi itu. 

Karena itu, ia mengajak agar umat Islam dapat menghidupkan dan juga menjadikan masjid sebagai tempat yang ramah anak. "Jadikan masjid yang ramah anak," ajaknya.

Pada bagian lain ia juga mengingatkan umat agar tetap berharap dan bermohon kepada Allah. Karena saat ini banyak di antara umat yang memang menyembah Allah, tapi dalam kehidupan sehari-hari meminta pertolongan kepada selain Allah.

Mewakili Ketua DMI Labura adalah H Sofyan Panjaitan yang antara lain menjelaskan tentang keberadaan organisasi tersebut. Pada intinya, DMI hadir untuk memberikan pendampingan terhadap persoalan masjid.

Sedangkan Ketua BKM Raya Tanjungpasir Irham Tanjung menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada pengurus DMI Labura ke daerah itu. Ia juga meminta maaf jika ada kekurangan dalam penyambutan.


 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022