SMA Negeri 1 Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas ( Palas) menggelar acara kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, 1444 H, di sekolah setempat, Sabtu ( 5/11) siang.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin HRP, SE, para orang tua murid, ketua komite sekolah setempat Tabaroni Hasibuan dan Ustdz Zainuddin Lc, sebagai pentausiyah acara peringatan maulid nabi Muhammad tersebut.

Mengawali sambutannya, Kepala SMA Negeri 1 Ulu Barumun Bidarlis Nur Ibrahim ST mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh tamu undangan atas kehadiran mereka diacara ini.

Dikatakan Bidarlis, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar pihaknya ini, mengusung tema "Tingkatkan keimanan dan Ketaqwaan menuju generasi Padang Lawas yang BERCAYAHA ( Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya).

Untuk itu, pada kesempatan ini Bidarlis, meminta kepada seluruh siswa siswi sekolah yang dipimpinnya tersebut, supaya mengikuti acara kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dengan baik. 

Hingga nantinya dapat mengetahui sejarah tentang kelahiran nabi Muhammad SAW. Berikut sifat kepribadiaanya, yang akan diulas ustazd pentausiyah ( Zainuddin) pada kegiatannya ini, untuk diterapkan atau dipedomani pada kehidupan sehari - hari  oleh siswa siswi SMA N 1 Ulu Barumun tersebut.

Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin mengucapkan terimakasih kepada Kepala SMA N Ulu Barumun Bidarlis Nur Ibrahim ST dan panitia atas sambutan mereka terhadapnya berserta rombongan diacara ini.

AKP Miptahuddin juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan keagamaan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad ini,  kepada pihak sekolah setempat (SMA N 1 Ulu Barumun).

"Ini suatu kegiatan positif yang mengingatkan kita semua tentang hari lahirnya Rasulullah Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam sebagai panutan bersama. Yang tentunya, sangat kita harapkan bersama syafaatnya ( Nabi Muhammad SAW) diakhirat kelak,"tutur Kapolsek mewakili Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.IK, M.Si diacara ini.

"Semoga kegiatan ini membawa berkah. Dan melalui kegiatan ini, saya berharap dapat mempererat hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara kita semua kedepan,"tutup Kapolsek.

Kegiatan ini dirangkai dengan acara penyerahan hadiah sejumlah uang tunai kepada para pemenang lomba rangkaian dari acara kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut. Seperti lomba Syahril Quran, Azan dan sejumlah jenis perlombaan lainnya yang telah digelar pihak panitia beberapa hari yang lalu untuk memeriahkan acara itu, terhadap peserta pelajar perwakilan kelas masing - masing di sekolah setempat.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022