Kontingen Kota Medan meloloskan 9 petinju putra dan putri ke final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara XI/2024 yang digelar di Gelanggang Remaja Medan.

Pada semi final yang digelar Rabu (2/11), enam petinju Kota Medan yang memastikan langkah ke final yakni Iqbal Rasoki Simatupang pada kelas 57 kg putra, Muhammad Umam (60 kg putra), Rivaldo Ferdinan Sitanggang (63 kg putra), Pranata Simanjuntak (71 kg putra), Christian SImanjuntak (75 kg putra), dan Jeremy Audry Imanuel (86 kg putra).

Mereka menyusul tiga petinju lainnya yang sudah lebih dahulu memastikan langkah ke partai final pada Selasa (1/11), meliputi  Murni Ayu Lestari (54 kg putri), Maulia Intan Savira (57 kg putri) dan Duta Fadilla Simangunsong (51 kg putra).

Sementara kontingen Langkat meloloskan delapan petinju ke partai final, yakni Endang Nawarisa (48 kg putri), Elvianri Sijabat (52 kg putri), Vitriya (60 kg putri), Merviana Efrida Nengsih (63 kg putri), M Rahmadani (54 kg putra), Nocolas Andreas (63 kg putra), Abdul Rohman (76 kg putra), Ardian katarino (75 kg putra).

Baca juga: Mantan pesenam sukses rebut medali emas angkat berat Porprov Sumut 2022

Empat petinju Kota Binjai juga lolos ke final, meliputi  Mita Tamara (48 kg putri), Putri Eliza Nasution (52 kg putri), Zahra Khairunnisa Harahap (66 kg putri) dan Elda Dara Sirait (70 kg putri), Kabupaten Asahan Asahan 3 petinju yakni Frans Hutajulu (48 kg putra), Mufli Alfaruqi Sirait (51 kg putra), Abu Sofyan (60 kg putra).

Partai final akan digelar Jumat 4 November 2022 di Gelanggang Remaja Medan. Penyerahan hadiah kepada masing-masing pemenang juga diadakan di tempat yang sama.

Ketua Pertina Sumut Sabam Manalu mengaku senang petinju yang lolos ke partai final benar-benar memiliki kualitas di atas yang lainnya. Ia berharap kualitas tersebut ditingkatkan, mengingat usia petinju kali ini relatif masih muda.

"Menang itu nomor dua, yang penting itu kualitas. Nah petinju berkualitaslah yang kita cari. Dari beberapa partai yang sudah berlalu, kami melihat ada beberapa pemain yang kualitasnya cukup baik dan kami harapkan Pertina daerah dapat memperhatikan mereka untuk lebih meningkatkan kualitasnya," tutup Sabam.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022