Kontingen Kota Tebing Tinggi memboyong dua medali emas kategori beregu baik putra maupun putri cabang bulu tangkis Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara XI/ 2022.

Kepastian itu didapat setelah mengalahkan beregu putra putri Kota Medan pada babak final yang digelar di GOR PBSI Sumut, Medan Estate.

Emas perdana "Kota Lemang" di cabang tepok bulu ini dari sektor beregu putri dengan menundukkan Medan dengan skor 3-0, sementara beregu putra Tebing Tinggi sukses menekuk Medan lewat pertarungan cukup ketat dengan skor 3-1.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Tebing Tinggi, Syahdama Yanto di Medan, Rabu, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi perjuangan atlet bulutangkis Tebing Tinggi yang tampil ngotot dan semangat meski melakoni jadwal yang padat.

"Tentu ini sangat luar biasa bagi kami karena kami targetkan 1 emas dan 1 perunggu di beregu ini. Namun luar biasa ini kami bisa dapat 2 emas," katanya.

Sementara Ketua PBSI Tebing Tinggi, Anton, mengakui pencapaian di kategori beregu ini melebihi target. Sehingga hasil tersebut menjadi modal dan bekal bagus menatap di kategori perorangan.

"Target utama kami di Porprov kali ini 3 emas baik beregu maupun perorangan. Dengan hasil di beregu ini tentu kami ingin melebihi target awal. Namun tanpa memberikan beban lebih, kami optimistis bisa meraih lebih dari 3 emas dan ingin keluar sebagai juara umum di cabang bulutangkis Porprov tahun ini," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022