Di arena Pekan Olahraga Provinsi Sumatera (Porprovsu) ke XI 2022 di Kota Medan, Tim drum band dibawah binaan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Tanjung Balai berhasil meraih medali perak.

Medali perak di raih Tim drum band putra pada pada nomor Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) yang berlangsung di Lapangan PPLP Sumut, Jalan Pembangunan Medan Sunggal, Minggu (30/10).

Untuk medali emas diraih kontingen Kota Medan, sedangkan medali perunggu diraih kontingen Kabupaten Deli Serdang.

Pada nomor LBJP putri, medali emas juga diraih kontingen Kota Medan, medali perak diraih kontingen Kabupaten Asahan dan medali perunggu diraih kontingen Kabupaten Deli Serdang.

Pelatih Tim drum band Kota Tanjung Balai, Yandi Putra Marpaung dan Taufiq Ramadhani mengaku cukup puas atas prestasi yang ditorehkan atlet-atlet binaanya dan berjanji akan memaksimalkan di pertandingan selanjutnya.

"Meskipun belum berhasil menyabet emas, kita patut bersyukur kontingen drum band Kota Tanjung Balai bisa meraih medali perunggu. Hasil hari ini sudah bagus. Dipertandingan selanjutnya kami akan berupaya lebih maksimal," kata Yandi didampingi Taufiq.

Sementara Ketua kontingen drum band Kota Tanjung Balai, Fakhruddin mengaku sangat gembira atas prestasi tinggi drum band Kota Tanjung Balai yang baru pertama kali ikut pada ajang Porprovsu.

"Meskpun meraih perak, hasil ini saya pikir sangat luar biasa, sebab drum band Kota Tanjungbalai baru pertama mengikuti Porprovsu," kata Fakhruddin.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022