Petembak muda kebanggaan Sumut, Meher Rady Shah benar-benar haus akan prestasi. Terbukti, belum berselang seminggu, ia kembali menorehkan hasil manis, terpilih menjadi petembak terbaik di Kejuaraan Nasional Menembak ′Velox Et Exactus Cup 2022′ untuk materi High Power Rifle (HPR) di Lapangan Tembak Sudaryanto, Mako Kopassus Cijantung Jakarta Timur, Minggu (23/10).

Rady tampil menjadi petembak terbaik setelah ia berhasil memenangkan duel dengan melawan 14 kompetiternya yang merupkaan juara di setiap kelas. Atas sukses tersebut, remaja yang masih berusia 14tahun ini, tidak hanya mendapat medali dan piagam, tetapi juga membawa pulang satu unit sepeda motor.

Bagi Rady, ini adalah hadiah sepeda motor kedua yang diraihnya dalam dua pekan berturut-turut. Sebelumnya, atau Minggu (16/10), petembak yang baru mendapat penghargaan Haornas Tingkat Sumut ini, juga mendapat hadiah sepeda motor setelah tampil sebagai juara umum Kejuaraan Menembak Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad di Lapangan Tembak 600 Brawijaya Bedali Lawang, Malang, Jawa Timur.

Kejuaraan Nasional Menembak ′Velox Et ExactusCup 2022′ untuk materi High Power Rifle (HPR) terbagi dalam beberapa kelas, yakni F Class Standar 500 m, FClass FTR 500 m, F Class Standar 600 m, F Class FTR 600 m, FClass Ladies 500 m & 600 m, FClass Senior 500 m & 600 m, FClass Open 500 m & 600 m, FClass Standar 500 m & 600 m, dan F Class FTR 500 m & 600 m.

Rady pada lomba ini menempati peringkat tiga Kelas F Class Open 500 m & 600 m. Berbekal hasil tersebut, ia berkesempatan tampil di nomor laga juara antara juara. Di nomor bergengsi ini, Rady menemukan bentuk permainan terbaiknya sehingga ia menduduki peringkat teratas, dan dinobatkan sebagai petembak terbaik.

Usai perlombaan, Rady melalui WhatsApp bersyukur dan mengaku gembira bisa menjadi yang terbaik di kejurnas ini. Dikatakan, bertanding melawan para juara memang membuat motivasinya semakin tinggi. Karenanya ia pun mencoba bermain sebaik mungkin. Alhamdulillah, ia berhasil menjadi yang terbaik. 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022