Ribuan masyarakat gembira dan antusias menyaksikan pawai  marching band, carnaval dan mobil hias dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang Sidempuan.

Terpantau, Selasa (18/10) ribuan masyarakat memadati sepanjang jalan yang dilewati peserta pawai, mulai dari stadion H.M Nurdin, melintasi jalan kenanga dan finish di pusat kota tepatnya di depan Plaza Anugerah Padang Sidempuan.

M Ruli Rambe masyarakat Kelurahan Bincar, Kecamatan Padang Sidempuan Utara yang rela berpanas - panasan menyampaikan bahwa kegiatan yang dibuat pemerintah ini sangat luar biasa, artinya setelah 2 tahun Indonesia dilanda COVID-19 terwakilkann dengan adanya hiburan yang diberikan pemerintah kepada masyarakatnya.

"Saya bangga dengan Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution dan Wakil Wali Kota Arwin Siregar selama 4 tahun kepemimpinannya ada peningkatan pembangunan walaupun belum sepenuhnya," ungkapnya.

Sementara itu Wali Kota Padang Sidempuan bersama Wakil Wali Kota dan juga Forkopimda serta pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) hadir dipanggung kehormatan untuk menyambut peserta pawai deville yang diikuti oleh SD, SMP, SMA, dan Organisasi Perangkat Daerah se-Kota Padang Sidempuan.

Di acara pawai tersebut, Wali Kota Padang Sidempuan menerima berbagai hadiah yang diberikan oleh peserta pawai yang disaksikan oleh ribuan masyarakat Kota Padang Sidempuan.

Pada momentum Hari Ulang Tahun ke 21 Kota Padang Sidempuan, Pemerintah Kota Padang Sidempuan juga menggelar Padang Sidempuan Expo tahun 2022, yang mulai dari tanggal 18 Oktober sampai 22 Oktober 2022. Berbagai hiburan seni budaya akan tampil di panggung selama expo berlangsung, expo ini juga akan di eriahkan oleh Artis Ibu Kota, yang di buka langsung oleh Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022