Teriakan atau yel yel Labura Hebat mewarnai pawai peserta Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) V Sumut yang dilaksanakan di Sibuhuan Padanglawas, Sabtu. Kegiatan yang diikuti kabupaten/kota se-Sumut itu dijadwalkan berlangsung selama dua hari hingga Minggu.

Barisan pawai yang dipandu oleh mobil patroli Polri tersebut diawali dengan rombongan drum band dan selanjutnya oleh kontingen lain. Start pawai dimulai dari Lapangan Merdeka Sibuhuan menuju MTsN Sibuhuan.

Tim PORSADIN Labura terlihat bersemangat mengikuti pawai yang mendapat perhatian sebagian warga yang ada di kota itu. Ketua DPC FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliah) Labura Ali Sahdana ikut berjalan dan mengawal barisan timnya.

Selama perjalanan menuju lokasi upacara pembukaan, para siswa yang mewakili Labura berulang kali meneriakkan yel-yel "Labura Hebat" dengan nada keras. "Labura....Hebat..." teriak mereka.

Sebelum pelaksanaan dimulai, pihak panitia menggelar acara pembukaan bertempat di lapangan MTsN Sibuhuan dan dihadiri Sekdakab Palas, Kakan Kemenag Palas dan undangan lainnya.

Turut memberikan sambutan Ketua DPW FKDT Sumut Suriadi SAg SPd serta Ketua DPC FKDT Palas. Kegiatan dimeriahkan dengan penampilan seni Hadrah serta atraksi drum band oleh siswa MAN dan MTsN Sibuhuan.

Kontingen PORSADIN Labura berjumlah 54 orang dan mengikuti berbagai cabang yang diperlombakan. Total cabang perlombaan pada PORSADIN V Sumut ini sebanyak 16 cabang.

"Ada 16 cabang yang diperlombakan," kata Ali Sahdana di sela-sela persiapan kontingen Labura untuk mengikuti pawai di lapangan Merdeka Sibuhuan.





 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022