Empat putri asal Kabupaten Mandailing Natal wakili Provinsi Sumatera Utara dalam ajang pemilihan Putri Batik Remaja Indonesia dan Putri anak Indonesia tahun 2022 setelah memenangkan berbagai kategori di pemilihan Putri Indonesia tingkat Provinsi Sumatera Utara pada bulan Juli lalu. 
 
Adapun keempat putri tersebut adalah,Talita Afifa siswi kelas VII Mtsn 2 Madina kemudian, Aura Dini Syahira siswi kelas Vl SD inpres Sipolu-polu, Panyabungan, Lyra Syafina Amanda, siswi kelas IX MTSN 2 Madina dan Nurul Muthia Humayra siswi kelas IX MTSN Madina.

Adapun katagori yang itu adalah, Talita Afifa berhasil meraih 2nd ru Puteri batik remaja Indonesia Sumatera Utara 2022 and best top model Puteri remaja Indonesia Sumatera Utara 2022.

Kemudian, Aura Dini Syahira berhasil meraih gelar Puteri Anak Indonesia lingkungan Sumatera Utara 2022

Selanjutnya, Lyra Syafina Amanda meraih gelar 1st ru Puteri Batik Remaja Indonesia Sumatera Utara 2022 dan Nurul Muthia Humayra meraih Puteri Remaja Indonesia Berbakat and best evening gown Puteri Remaja Indonesia sumatera Utara 2022. 

Keempat siswi tersebut merupakan binaan dari Mandailing Pageant Management yang di dirikan oleh Ikhwan hakim Batubara.

Fonder Mandailing Pagenay Management, Ikhwan Hakim Batubara, Sabtu (9/10) menyampaikan, ajang pemilihan tingkat nasional ini sendiri dilaksanakan oleh DD organization pada tanggal 30 Oktober mendatang di The Regis Hotel, Jakarta Selatan.

Ikhwan menyampaikan, kegiatan yang akan diikuti ini merupakan kegiatan tahunan yang dihelat untuk seluruh provinsi di Indonesia.

"Mereka telah kita bekali dengan publik speaking, catwalk class, pengetahuan mengenai budaya, Pariwisata Madina dan Sumatera Utara, table manner serta stage attitude performance," ujarnya.

Selain itu, kata dia dalam ajang nanti pihaknha juga akan membawa 12 pariwisata serta kain batik tulis khas Madina dikemas dalam bentuk video profil yang nantinya akan tayang di YouTube dd organization.

"Saya berharap dukungan sepenuhnya dari warga Sumatera Utara, khususnya Madina sehingga mereka bisa merebut mahkota utama untuk dibawa pulang ke kabupaten Madina," harapnya.

"Mari kita support adek-adek kita ini. Lewat kreativitas mereka, mari kita beri wadah dan kita naungi bersama karya mereka agar pariwisata dan budaya Madina semakin di kenal di tingkat nasional," ajaknya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022