Usai menerima warga, Wali Kota Medan Bobby Nasution selanjutnya meninjau jembatan sekaligus jalan amblas di Kampung Sentosa Barat, Lingkungan XX, Kelurahan Belawan Sicanang, Medan, Jumat (7/10).

Dengan mengendarai sepeda motor didampingi sejumlah OPD terkait di lingkungan Pemkot Medan, Bobby langsung gerak cepat mengecek kondisi jembatan tersebut.

Pasalnya suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini menerima informasi dari perangkat wilayah bahwa kondisi jembatan sebagai satu-satunya akses warga tertutup jika air pasang terjadi.

Bahkan akibat terpaan air pasang menyebabkan jalan menjadi amblas, sehingga warga harus berhati-hati saat melintasinya.

Wali kota meminta agar pembenahan dan pengerjaan dilakukan berkolaborasi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan, karena pihaknya tidak ingin perbaikan yang dilakukan asal-asalan.

"Saya minta, kepala lingkungan, lurah dan camat komunikasi dengan Dinas PU, ya. Biar bisa diperbaiki dengan matang. Percuma diperbaiki, tapi hasilnya tidak maksimal," kata Bobby.

Kepala Bappeda Kota Medan Benny Iskandar mengaku perbaikan dilakukan di 2023. Pihaknya juga telah melakukan pengukuran guna mematangkan perbaikan.

"Insya Allah, nanti pelaksanaannya perbaikan kita lakukan tahun depan. Sesuai instruksi pak wali, pelaksanaannya dilakukan secara baik agar hasil maksimal," jelasnya

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022