Komandan Resor  Militer 023 Kawal Samudra Kolonel Inf Dody Triwonarto SIP, MHan mengadakan Panen Jagung di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Selain panen jagung di Lingkungan Hutaraja, Kelurahan Baringin, Kecamatan Sipirok, Tapsel, Dody juga membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat daerah itu.

"Kegiatan panen jagung di atas hamparan lahan sekitar 2,5 hektare dan pemberian sembako ini untuk memeriahkan HUT Ke-77 TNI Tahun 2022," kata Dody dalam keterangan Humas Pemkab Tapsel, Rabu (5/10).

Kehadiran rombongan Danrem 023/KS di kegiatan itu disambut Dandim 0212/TS, Letkol Inf Amrizal Nasution, Kalaksa BPBD Tapsel Umar Halomoan, Kabag Humas Tapsel, Kelompok Tani, masyarakat juga pemuda.

Melihat antusias orangtua atau para petani dalam memanen jagung itu mengingatkan Dody akan semangat almarhum kedua orang tuanya (ayahnya mantan Camat-red).

 "Saya menyadari setiap keberhasilan seorang anak tidak lepas peran besar dan doa serta didikan para orangtua (utamanya Ibu-red)," kata Dody seraya mendoakan petani dan anak petani daerah itu dapat sukses.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tapsel Umar Halomoan mewakili Bupati mengucapkan terimakasih kepada Danrem 033/KS umumnya unsur TNI yang begitu perhatian keberadaan petani Tapsel. Dimana lahan 2,5 hektare dari kurang produktif menjadi produktif.

"Semangat TNI terhadap dunia pertanian sangat sejalan dengan semangat Bupati Dolly P.Pasaribu dalam meningkatkan sektor pertanian untuk mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera," kata Umar.

Sementara Komandan Kodim 0212/Tapanuli Selatan Letkol Inf Amrizal Nasution mengatakan, tanam jagung dan pembagian sembako tersebut sejalan tema HUT Ke-77 TNI yang diusung "TNI Adalah Kita", atau dimaknai dengan kebersamaan.

Dikatakan kegiatan yang sama telah telah dijalankan Danrem 023/KS secara estafet mulai Sibolga, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan dan kembali ke Sibolga.

Perwakilan kelompok tani Kelurahan Baringin Bangun Siregar juga tidak lupa mengutarakan bahwa lahan jagung yang di panen Danren 023/KS terwujud berkat dukungan penuh Danramil Sipirok dan TNI.

"Kami bangga dan salut melihat TNI yang tidak saja siap menjaga keutuhan NKRI juga turut berjuang membantu para petani Tapsel dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam hal ketahanan pangan nasional," kata Bangun.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022