Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengungkapkan keprihatinannya atas bencana alam gempa bumi yang mengakibatkan kerusakan hingga menimbulkan korban luka dan meninggal dunia.

Atas peristiwa bencana gempa bumi tersebut, Nikson menyatakan akan mengubah konsep hiburan rakyat yang akan ditampilkan dalam menyambut hari jadi Kabupaten Taput ke-77, pada 5 Oktober 2022 mendatang, menjadi kegiatan sosial "Pray for Taput".

"Kita prihatin atas bencana gempa yang menimpa Tapanuli Utara, yang tidak kita duga. Peristiwa harus lebih mendekatkan kita untuk selalu berdoa dan mendekat diri kepada Tuhan agar diberikan keselamatan," ujar Nikson Nababan kepada Antara, Sabtu (1/10).

Baca juga: Mata air panas Sipoholon Taput mengering akibat gempa bumi? Ini kata BMKG

Baca juga: Terkini, 26 korban luka dan satu meninggal pascagempa bumi Tapanuli Utara

Harapnya, seluruh masyarakat Taput tetap tabah, tegar, dan jangan gampang terprovokasi akan informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Jika butuh informasi, silahkan minta kepada kita, Uspida," sebutnya.

Segenap warga Taput juga diminta untuk tidak merasakan ketakutan yang berlebihan dalam menghadapi bencana alam yang sedang melanda daerah itu.

"Tetap waspada, tapi jangan terlalu cemas. Semua harus tenang dan siaga. Kita akan all out untuk Tapanuli Utara," urainya.

Kata Nikson, berdasarkan penuturan pihak BMKG, titik koordinat gempa perlahan telah semakin menjauh dari wilayah Taput.

"Kiranya, bersama kita mampu melalui setiap kesulitan yang kita hadapi dalam bencana gempa bumi, saat ini," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022