Astra Financial berhasil meraih transaksi sebesar Rp1,873 triliun pada  GIIAS 2022 di Tangerang dan Surabaya dan berkeyakinan kuat pencapaian di Medan juga besar. 

"Transaksi Rp1,873 triliun itu naik 80,97 persen  dibandingkan GIIAS di kedua kota itu pada 2021 yang hanya Rp1,035 triliun," ujar Project Director Astra Financial GIIAS 2022, Tan Chian Hok, di Medan, Kamis (29/9). 

Astra Finance menjadi salah satu sponsor utama di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). 

Pencapaian transaksi  yang cukup besar itu merupakan bentuk kepercayaan masyarakat akan reputasi dan pelayanan prima Astra Financial.

Dengan keberhasilan di Tangerang dan Surabaya, Astra Financial optimistis meraih sukses di kota Medan 5-9 Oktober 2022.

Tan Chian Hok mengatakan, transaksi yang bagus di GIIAS juga didorong tren industri otomotif yang membaik. 

Di GIIAS Kota Medan, Astra Financial yang juga hadir bersama dengan sembilan unit bisnisnya, menawarkan sejumlah program menarik.

"Keoptimistisan meraih sukses di GIIAS Medan juga mengacu pada Sumut yang merupakan salah satu market otomotif besar di Indonesia," katanya.

Penjualan mobil di Sumut pada 2021, misalnya, mencapai 40.885 unit atau naik sebesar 43 persen dari 2020 yang sebanyak 28.638 unit. 

Di semester pertama  2022, penjualan mobil mencapai 28.690 unit atau naik 40 persen dari periode yang sama di 2021 yang sebesar 20.440 unit.

"Astra Financial berkomitmen mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dengan hadir di GIIAS," katanya yang pada kesempatan itu didampingi para pimpinan antara lain unit bisnis Astra Financial CMO TAF Budi Setiawan dan CMO AstraPay Reny Futsy Yama. 

Di GIIAS, Astra Financial memberikan berbagai penawaran menarik seperti konsumen dapat menggunakan SEVA untuk mengetahui pilihan mobil dan cicilan yang sesuai dengan rencana finansial konsumen.

Melalui fitur Instant Approval, berbagai benefit bisa dimiliki seperti bunga mulai 0,77 persen untuk tenor 1 tahun dan bebas biaya admin, asuransi comprehensive 1 tahun Garda Oto dari Asuransi Astra, serta asuransi jiwa kredit dari Astra Life dengan cashback hingga 2 bulan premi.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022