Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin menggelar bakti sosial dan donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI 2022 di Lapangan Benteng Medan, Sumut, Rabu (28/9).

"Di kegiatan ini, kita membagikan 300 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, donor darah dengan target 500 kantong, dan pembagian kursi roda bagi penyandang disabilitas," ucap Achmad.

Akibat pandemi COVID-19 dua tahun terakhir, lanjut dia, pelaksanaan HUT TNI yang jatuh pada 5 Oktober setiap tahunnya terpaksa dilakukan secara terbatas. 

Namun pada 2022 ini, perayaan HUT ke-77 TNI dilaksanakan secara terbuka melibatkan berbagai komponen, sehingga manfaatnya langsung dirasakan masyarakat sekitar.

"Kita ingin membantu mereka yang membutuhkan, selain mempererat silaturahmi TNI dengan seluruh lapisan masyarakat dan memberikan manfaat bagi semua," kata Pangdam Achmad.

Kapendam I/BB, Letkol Inf Rico J Siagian, menambahkan HUT ke-77 TNI ini juga akan digelar dengan berbagai kegiatan, seperti upacara puncak di Lapangan Astaka, Jalan Pancing, Deli Serdang, Sumut pada 5 Oktober 2022.

"Fun Run (lari senang) dengan peserta anak sekolah, atlet dan masyarakat. Pameran alutsita TNI dan produk UMKM dinas terkait di Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri  di Lapangan Benteng Medan pada 16-21 Oktober 2022," terangnya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022