Divisi Humas Mabes Polri menyosialisasikan tentang bahaya radikalisme dan terorisme di Polresta Deliserdang, Polda Sumatera Utara. 
 
Sosialisasi itu digelar melalui Focus Group Diacussioon (FGD) bertajuk 'Terorisme adalah Musuh Kita Bersama'. 
 
AKBP Gatot Hendro SE dari Divisi Humas Mabes Polri menilai bahwa semua pihak harus berkomitmen menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari aksi-aksi terorisme sangat merugikan.
 
Oleh karena itu, harus menjadi perhatian bersama melalui kegiatan FGD terkait dampak berupa masalah-masalah muncul dari aksi terorisme.
 
"Kegiatan FGD digelar bertujuan untuk memberikan ketahanan terhadap adanya paham-paham radikal yang merupakan bibit-bibit aksi terorisme di Indonesia," ungkapnya. 
 
Sementara Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH didampingi Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi menyampaikan diskusi ini berfokus pada memerangi terorisme dan mencegah paham radikalisme masuk ke Indonesia, khususnya di Kabupaten Deliserdang. 
 
"Aksi teroris adalah hal yang sangat merugikan bagi anak bangsa. Maka dari itu kita berupaya melakukan pencegahan dan penanaman pemahaman terhadap ketahanan untuk tidak terpapar dalam paham radikalisme. Dengan demikian tokoh-tokoh masyarakat diharapkan dapat membantu memerangi aksi terorisme di Indonesia," pungkasnya. 
 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022