Pemkab Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, menyerahkan bantuan dua unit perahu kepada nelayan di Kecamatan Teluk Mengkudu dengan harapan nelayan dapat lebih produktif sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Pemkab Sergai, Drs. Nasrul Azis Siregar di Seirampah, Rabu, mengatakan, sebagai daerah yang memiliki garis pantai sepanjang 55 km, sektor perikanan Kabupaten Serdang Bedagai memiliki potensi yang luar biasa.

Untuk itu, Pemkab Serdang Bedagai berupaya meningkatkan kualitas perikanan kabupaten lewat serangkaian kebijakan.Salah satunya menyerahkan bantuan perahu kepada nelayan.

Bantuan tersebut, kata dia, sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan produktivitas nelayan di "Tanah Bertuah Negeri Beradat" itu dalam melakukan usaha penangkapan ikan di perairan laut.

"Pemkab aktif melakukan pembangunan. Selain infrastruktur, sektor pertanian juga mendapat perhatian yang besar, salah satunya bidang perikanan. Apa yang dilaksanakan ini merupakan perwujudan hadirnya pemerintah di tengah masyarakat. Semoga bantuan ini bisa memberi semangat dan motivasi bagi nelayan kita untuk meningkatkan sektor perikanan lokal,” katanya.

Baca juga: Pemkab Sergai tingkatkan kompetensi pramuwisata

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (KKP) Sergai, Dr. Claudia Namora Siregar, menerangkan bantuan perahu tersebut tidak terlepas dari peran berbagai pihak, baik Dinas KKP Serdang Bedagai maupun Pemprov Sumut.

“Alhamdullilah bantuan ini bisa dilaksanakan dan diserahkan tepat waktu,” ujarnya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022