Petinju Kota Medan terus berlatih secara intensif dalam upaya mematangkan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara yang akan digelar awal November 2022.

Pelatih tinju Kota Medan, Timbul Hutagalung, di Medan, Rabu, mengatakan, saat ini anak-anak asuhnya terus berlatih secara intensif di Pusdiklat Pertina di Martubung guna menghadapi Porprov Sumut 2022.

"Anak anak dalam kondisi fit dan sudah siap tanding di Porprov nanti. Kehadiran pengurus KONI melihat kami latihan tentunya juga menambah semangat kami untuk bisa berbuat yang terbaik nantinya di Porprov," katanya.

Sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu menyumbangkan medali sebanyak mungkin untuk kontingen Kota Medan di Porprov Sumut nanti, ia optimistis harapan tersebut dapat dicapai, apalagi selama ini tinju Kota Medan masih menjadi barometer tinju di Sumatera Utara.

"Tinju nantinya di Porprov Sumut mempertandingkan 22 kelas. Kami optimistis bisa mendulang banyak emas sebagai upaya mendukung tekad Kota Medan untuk kembali menjadi juara umum Porprov," katanya.

Sementara ketua KONI Medan Eddy Sibarani mengatakan, cabang olahraga tinju selalu menjadi andalan Kota Medan di setiap ajang multi event olahraga.

Demikian juga halnya di arena Porprovsu 2022 nanti yang diharapkan tetap menjadi salah satu cabang olahraga unggulan dalam mendulang medali emas.

"Cabor tinju selalu menjadi juara umum di Porprov Sumut. Prestasi itu hendaknya harus dipertahankan. Apalagi Porprovsu tahun ini istimewa karena menjadi sarana meraih tiket PON XXI/2024 di mana Sumut tuan rumah bersama Aceh.

"Begitupun perlu kerja dan usaha yang lebih keras lagi untuk menjadi juara, mengingat daerah lain tentu juga sudah mempersiapkan diri. Kalau pelatih memaparkan setiap minggunya para atlet berlatih 11 sesi, maka tambah porsinya lagi dengan latihan sendiri. Jaga kondisi dan hindari cedera selama latihan," katanya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022