Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Asahan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Darul Ulum Asahan Kisaran, Selasa (20/09). 

Nota kesepahaman itu ditandatangani langsung oleh Ketua PWI Asahan, Indra SK dan Dekan Fakultas Dakwah IAIDU Asahan, Abdul Kholik, di kantor PWI Asahan. Jalan Dukcapil, Kelurahan Sei Rengas Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan. 

Abdul sebelum penandatanganan menerangkan, fakultas Dakwah IAIDU mempunyai program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam dengan beberapa mata kuliah seperti media massa, jurnalistik, dan penyiaran radio. Untuk itu, Dia merasa perlu untuk meningkatkan mutu pendidikan di fakultas yang dipimpinnya.

Salah satu strategi yang dilakukan dengan memperbanyak kerjasama dengan para pihak yang relevan, salah satunya PWI Asahan. Abdul menganggap PWI Asahan adalah lembaga kewartawanan yang berkompeten dan sangat tepat untuk diajak bekerjasama. "MoU ini pula sebagai salah satu kelengkapan untuk pengisian borang akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi," jelas Abdul

Ketua PWI Asahan, Indra SK didampingi Sekretaris, Sapriadi, Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Rasudin Sihotang, Waketua Bidang Media Siber, Ismanto Panjaitan, Waketua Bidang Pembelaan Wartawan, Hamdan, Wakil Sekretaris, Heru Sihotang, dan anggota biasa, Bayu Syahputra menyambut baik MoU dengan Fakultas Dakwah IAIDU Asahan Kisaran. Banyak hal katanya yang nantinya bisa dikerjasamakan, salah satunya menggandeng anggota PWI untuk menjadi dosen praktisi yang akan berbagi ilmu dan pengalaman kepada mahasiswa IAIDU. 

Indra juga berharap MoU dapat membantu IAIDU dalam rangka pelaksanaan Tri dharma Perguruan Tinggi, yang terdiri dari pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Tri Dharma tersebut menjadi tanggung jawab semua elemen di Perguruan Tinggi, diantaranya mahasiswa, dosen, serta sivitas akademik

"Kesepakatan ini selain implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, juga sebagai pendukung program PWI dalam rangka mensosialisasikan organisasi dan pengabdian kepada masyarakat terkait dengan ilmu kewartawanan,” ucap Indra sembari berharap kerjasama ini  bermanfaat bagi kedua belah pihak. 

Di akhir kegiatan, Ketua PWI Asahan menyerahkan cindera mata berupa plakat dan buku agenda kepada pihak Dekan fakultas Dakwah.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022