Bupati Tapanuli Selatan Dolly P.Pasaribu dan Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sipirok (IKAPSI) bersama Parsadaan Sadongan Pasar Sipirok (PSPS) kompak sama-sama menyerahkan bantuan kepada Korban Kebakaran di Pasar Sipirok, di kabupaten itu.

Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu di Sipirok, Minggu (18/9), mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan sebesar Rp40 juta. Dana sebesar itu terkumpul berkat Bupati Tapsel, IKAPSI dan PSPS.

"Pemberian bantuan itu merupakan bagian dari bentuk perhatian atau rasa empati kepada warga yang tertimpa musibah," kata Dolly yang didampingi Ketua TP PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu.

Kepada korban kebakaran, Dolly dan Rosalina meminta korban untuk tabah terhadap cobaan serta tidak larut dalam kesedihan, tetapi harus bisa bangkit dan semangat.

Atas perhatian IKAPSI mulai pusat hingga daerah dan PSPS, Bupati juga tidak lupa mengucapkan terimakasih. "Semoga kekompakan kita tetap terjaga bahkan semakin erat ke depan," harapnya.

Senada dengan apa yang di sampaikan Ketua PSPS Kamsir Aritonang yang berharap kiranya dapat sabar atas peristiwa kebakaran yang dialami korban tersebut.

"Mudah-mudahan bantuan ini minimal dapat meringankan beban korban kebakaran bernama Pancarian Rangkuti, Mahlil Simbolon, Abdullah Siregar, dan Nurjannah Siregar," ucap Dolly dan Kamsir senada.

Peristiwa kebakaran itu yang menghanguskan empat pintu rumah yang berlokasi di Lingkungan 1 Pasar Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan itu terjadi pada Jumat (9/9) lalu. Meski tidak ada menelan korban jiwa, namun kerugian yang di timbulkan mencapai ratusan juta rupiah.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022