Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Padang Lawas ( Palas) mendukung program literasi membaca satu jam Ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Ny. Indah Indra Yanitra.

Penyampaian dukungan program literasi tersebut, disampaikan oleh Ketua PGRI ( Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Bidarlis Nur Ibrahim Rangkuti ST, saat berkunjung ke ruang Perpustakaan Bhayangkari Palas,  di kantor Kapolsek Barumun, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Minggu (18/9) siang.

"Kegiatan ini ( literasi) sangat positif, membantu pemerintah dan kita semua untuk mambangun generasi bangsa. Apalagi, para pesertanya masyarakat luas dan dikhusunya bagi anak pelajar, dan generasi muda harapan bangsa, penerus kita semua kedepan".ujar Bidarlis kepada ANTARA, yang juga sebagi Kepala SMA N 1 Ulu Barumun diacara kunjungan silaturrahminya tersebut.

Selain menyatakan dukungan, kepada Katua Ketua Bhayangkari Cabang Palas Ny. Indah Indra Yanitra, dikesempatan ini Bidarlis menambahkan, pihaknya ( PGRI Palas) siap bekerjasama, untuk mensukseskan program literasi tersebut.

"Akan saya sampaikan nanti sama rekan - rekan di PGRI Palas terkait kegiatan ini. Saya yakin, selaku pendidik mereka juga pasti akan mendukung dan siap bekerjasama untuk mensukseskan acara kegiatan ini ( Literasi) ke depan,"tandasnya.

"Terimakasih kepada bapak Kapolsek AKP Miptahuddi atas sambutannya. Mohon maaf sebelumnya, kedatangan saya secara tiba - tiba, karena penasaran dengan program mulia ( literasi) dari ibu atau istri dari bapak Kapolres AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, M.Si ( Ketua Bhayangkari Palas) ini. Saya tahu sebelumnya dari informasi pemberitaan media antaranews.sumut.com, hari Jumat (16/9) kemarin. Untuk itu, begitu ada kesempatan ke Sibuhuan saya sempatkan langsung berkunjung kesini ( Ruang Perpustakaan Bhayangkari Palas, di Mapolsek Barumun) ini,"sambung Bidarlis yang juga sebagai warga Kecamatan Lubuk Barumun, Palas ini.

Mewakili Kapolres AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, M.Si, Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin saat yang sama, mengucapkan terimakasih kepada Ketua PGRI Palas Bidarlis Nur Ibrahim atas kehadirannya dalam rangka kunjungan silaturrahmi, ke kantor Mapolsek Barumun dan Perpustakaan Bhayangkari Palas setempat. Melalui kegiatan kunjungan silaturrahmi ini, AKP Mipta berharap, dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas, antara pihaknya ( jajaran Polres Palas), bersama Bhayangkari Palas, dengan pihak PGRI Palas kedepannya.

Diberitakan ANTARA sebelumnya, untuk mewujudkan masyarakat cerdas dengan memiliki pemahaman kemampuan membaca, menulis dan berwawasan ilmu pengetahuan yang luas, Ketua Cabang Bhayangkari Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Ny. Indah Indra Yanitra, membuka ruang literasi program satu jam membaca untuk masyatakat luas, di Perpustakaan Bhayangkari Palas, Mapolsek Barumun, Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Kegiatan program literasi membaca satu jam untuk masyarakat luas, khususnya pelajar dan generasi muda itu, direncakan akan dibuka atau dimulai pada hari Senin, tanggal 19 September 2022 besok, di ruang Perpustakaan Bhayangkari Palas, atau sekitar kantor Mapolsek Barumun.

Literasi program membaca satu jam untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dan berbudi pekerti baik itu, juga sebagai bentuk dukungan Cabang Bayangkari Palas, kepada Pemkab Palas, mewujudkan visi misi masyarakat yang cerdas masyarakat yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya ( Bercahaya).

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022