Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut), H Farianda Putra Sinik mengukuhkan pengurus PWI Mandailing Natal periode 2022 -2025.

Pengukuhan pengurus ini dilakukan di ballroom D'San Hotel Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Senin (5/9).

Turut hadir pada pengukuhan itu, Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution, Ketua DPRD, Erwin Efendi Lubis, Kapolres, AKBP HM Reza Chairul Sidik, perwakilan Pengadilan Negeri Madina, pengurus PWI Sumut dan sejumlah pimpinan organisasi kepemudaan dan mahasiswa yang ada di kabupaten itu.

Pengukuhan ini dilakukan setelah melewati semua tahapan konferensi.

Adapun pengurus yang dikukuhkan tersebut adalah penasehat, Sarmin Harahap (harian Waspada), Ketua,  Muhammad Ridwan Lubis (Mohga news), Wakil Ketua, Abdul Holik (LKBN) ANTARA, Sekretaris, Zamharir Rangkuti (Oke Medan), Wakil Sekretaris, Munir Lubis (Mohga news), Bendahara, Ali Anhar (Waspada), Wakil Bendahara, Ismail Nasution (Skm WIB).

Ketua Seksi Hukum dan Pembelaan Wartawan, Afnan Lubis (Orbit) anggota, M Saima Putra (Harian Central), Ketua Seksi Organisasi, Khairul Andi (Mandailing online) anggota, Ruslan Fadli Mustafid (Medan Merdeka), Ketua Seksi Kesejahteraan, Maradotang Pulungan (harian Kriminal) anggota, Suaib (Madina pos), Jeffry Barata (Top Metro), Edi Junaidi (Gebrak) dan Irwan (Lintas Medan).

Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik menyebutkan, jika semua tahapan pada konferensi itu sudah dilakukan dan dinyatakan sah. 

Bahkan, Dewan Kehormatan Provinsi PWI Sumut juga hadir pada konferensi itu. Dan berkas calon juga langsung dicek Ketua PWI Sumut.

Farianda menyampaikan, pentingnya program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) karena akan menguntungkan semua pihak termasuk pemerintah daerah.

Dia menyebut, wartawan yang dinyatakan kompeten sudah dibekali ilmu, etika dan pengetahuan yang dapat memberikan produk pemberitaan yang baik.

"Saya meminta kepada pemerintah daerah agar memberikan perhatian kepada wartawan yang ada di Madina, termasuk perhatian pelatihan wartawan dalam bidang UKW. Ini akan menguntungkan semua pihak termasuk Pemda dan DPRD," sebut Farianda yang juga merupakan Ketua SPS Sumut itu.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022