Pada peringatan Hari Pramuka ke 61 Tingkat Kwartir Daerah Sumatera Utara, Bupati Asahan H. Surya, BSc menerima penghargaan Lencana Melati. Sedangkan, Ketua Kwarcab Asahan, Agus Ramanda menerima penghargaan Lencana Darma Bakti 

Bupati Asahan H. Surya, BSc usai menerima penghargaan di lapangan Astaka jalan Willem Iskandar (pancing) Medan, Sabtu (03/09) mengatakan dirinya sangat bersyukur atas perolehan penghargaan Lencana Melati Pramuka.

"Alhamdulilah, dianugerahi Lencana Melati sebagai penghargaan tertinggi gerakan Pramuka , penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus menumbuhkan jiwa kepanduan diri baik sebagai individu maupun sebagai pemimpin masyarakat," sebut Bupati. 

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih  kepada semua Anggota Kwarcab Pramuka  dan segenap Kader Pramuka Kabupaten Asahan yang terus bekerja sama dan aktif dalam membesarkan gerakan organisasi kepanduan ini di Kabupaten Asahan.

“Semoga penghargaan ini semakin meningkatkan semangat dan dedikasi kita semua khususnya jajaran Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Asahan” kata Surya.

Sementara itu, Agus juga mengatakan penghargaan ini akan di jadikan sebagai motivasi menjalankan gerakan Pramuka di Asahan, apalagi Pramuka masih menjadi benteng yang kokoh untuk menolak paham radikalisme, arus globalisasi yang terus merubah prilaku generasi muda, faham-faham rasisme dan fenomena bulliying di media sosial. 

Selain Bupati Asahan dan Ketua Kwarcab Asahan, penghargaan Pramuka tersebut diserahkan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi kepada 32  orang lainnya. Gubsu berharap penghargaan yang telah diterima tersebut agar dapat memotivasi sejumlah kepala daerah dan pemangku kebijakan, agar lebih bersemangat dalam mengembangkan organisasi kepramukaan di daerah masing-masing.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022