Rahmad Paujan Hasibuan, penderita penyakit tumor, anak dari petani kurang mampu Ambolon Hasibuan dengan Hotna Nst, warga Desa Hapung Torop, Kecamatan Ulu Sosa, Kabupaten Padang Lawas, Sumut, telah dirujuk untuk berobat ke RSU Adam Malik Medan, dari RSUD Sibuhuan, Selasa (30/8) malam.

Proses rujukan ini, diprakarsai langsung oleh Dinas Sosial Palas mewakili Pemkab Palas, bekerjasama Kementerian Sosial melalui Balai Insaf Medan dan pihak RSUD setempat. Juga pemeritah kecamatan Ulu Sosa dan DPD IPK Palas.

"Terimakasih kepada pemerintah kecamatan Ulu Sosa, tim dari H Iskan Qolba Lubis, ketua IPK Palas dan seluruh pihak lainnya yang telah turut bersinergi berpartisipasi, berkolaborasi membantu warga yang membutuhkan uluran tangan kita. Termasuk insan pers yang telah memberitahukan menginformasikan kondisi adinda kita ini dan pihak lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu,"ucap Kadinsos H Achmad Fauzan Nasution mengawali sambutannya, diacara pelepasan pemberangkatan proses rujukan berobat anak penerita pengidap penyakit tumor tersebut (Rahmad Paujan ).

"Harapan kita, sesuai pesan bapak Plt Bupati drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu semoga kedepan kolaborasi dan kebersamaan ini bisa tetap kita lanjutkan. Karena kalau kita bersama - sama menuntaskan satu masalah, sesuai peran yang kita miliki , setiap persoalan akan bisa dituntaskan bersama. contohnya seperti ini ( masalah penanganan kesehatan anak penderita pengidap penyakit tumor Rahmad Paujan),"tambah Fauzan mewakili Plt Bupati drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Untuk penanganan perobatan anak remaja penderita penyakit tumor ini ( Rahmad Paujan) nantinya hinga sembuh, dikesempatan ini Kadinsos, memyebutkan akan dikawal oleh tim Insaf Kota Medan. Sedangkan untuk biaya perobatannya, ditanggung oleh Kemensos RI, melalui Balai Insaf Kota Medan, dibantu Pemkab Palas.

"Adinda kami Rahmad tetap semangat ya. Kepada keluarga dan masyarakat luas, mari kita doakan bersama agar adinda kita Rahmad Paujan lekas sembuh, hingga bisa beraktivias seperti semula, amin,"tutur Kadinsos.

Proses pemberangkatan rujukan berobat Rahmad Paujan siswa kelas XI, SMA Negeri Barumun Selatan ini, turut dihadiri Asisten I Pemkab Palas H Panguhum Nasution, Camat Ulu Sosa Emsi Ermida Hasibuan dan Sekcam Abdul Hakim Hasibuan, juga Ketua PAC IPK Kecamatan Ulu Sosa Tondi Ashari Lubis, serta Ketua DPD IPK Palas Dedi Humala Siregar beserta rekannya Adlan Hamidi Lubis.

Kegiatan ini dirangakai dengan pemberian bantuan sejumlah uang tunai kepada Rahmad Paujan anak penderita pengidap penyakit tumor pada bagian kaki sebelah kanan tersebut, dari Plt Bupati Palas, Pemerintah Kecamatan Ulu Sosa dan DPD IPK Palas.

"Terimakasih kepada bapak Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, bapak Asisten I H Panguhum Nasution, bapak Kadinsos Palas H Achmad Fauzan, dan tim dari bapak H Iskan Qolba, serta IPK Palas, dan masyarakat luas lainnya yang tidak  kami sebut satu persatu atas bantuannya kepada anak kami Rahmad Paujan. Semoga kebaikan saudara saudari kami semua mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT, tuhan YME, kedepan. amin,"tutur Ambolon didampingi istinya Hotna Nasution di acara ini. 

 

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022