Sekitar 300 pelajar dari 6 Kabupaten Kota di Sumatera Utara mengikuti lomba kejuaraan renang yang digelar Persatuan Renang Seluruh Indonesia ( PRSI) Kabupaten Asahan.

Keenam daerah tersebut yakni Kabupaten Asahan, Batubara, Kotamadya Tanjung Balai, Tebing Tinggi, Sergai dan Labuhan Batu. " Sangat antusias pelajar mengikuti lomba renang ini, ada sekitar 300 pelajar yang berlomba-lomba sesuai tingkat umur," kata Ketua PRSI Asahan, Nauli Parlaungan Siregar usai dibuka perlombaan di Kolam Ragil Kisaran, Jumat (26/08).

Nauli mengakui masih banyak daerah lain yang mau ikut serta, namun karena keterbatasan kouta, maka hanya 6 daerah yang bisa ikut. Dalam perlombaan ada 4 kelompok umur di perlombakan. Yakni tingkat umur 10-11, 12-13, 14-15, dan 16-17. Putra putri." Tentunya kegiatan ini untuk mencari bibit bibit perenang," ucap Nauli 

Sementara itu, mewakili Dinas pemuda dan olahraga Asahan ,Taufik sangat mengapresiasi kegiatan lomba renang yang di gelar PRSI Asahan, pasalnya sudah lama even olahraga tersebut tidak dilaksanakan disebabkan pandemi COVID-19.

" Semoga ada lahir bibit bibit perenang yang unggul dalam perlombaan ini, pasalnya kita masih kekurangan perenang yang handal," ucapnya sembari mengucapkan selamat perlombaan junjung sportivitas.

Ketua KONI Asahan, Harus ST didampingi Wakil ketua bidang prestasi, Johan sangat mendukung even ini. Diharapkan kegiatan bisa berkesinambungan dan bertingkat, untuk melahirkan atlet renang yang berprestasi.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022