Pos Bloc Medan yang diperuntukkan guna mendukung UMKM diperkenalkan kepada masyarakat memanfaatkan momentum HUT ke-77 Kemerdekaan RI. 

"Pos Bloc Medan dibuka selama tiga hari pada 17 - 19 Agustus. Diharapkan ruang kreatif publik yang inklusif di Medan bisa menjadi pendorong bangkitnya usaha kreatif sejak peringatan HUT ke -77 Kemerdekaan RI ini," ujar CEO Pos Bloc, Jimmy Saputro, di Medan, Rabu. 

Dia mengatakan itu saat peresmian Pos Bloc yang dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution memanfaatkan momentum HUT ke-77 Kemerdekaan RI. 

Acara yang bertajuk “Berawal Dari Titik Nol” itu menampilkan beragam talenta serta produk-produk lokal, mulai dari pertunjukan musik, teater, musikalisasi puisi, temu wicara, lokakarya hingga peragaan busana.

Seluruh acara terbuka untuk umum dan tanpa dipungut bayaran. 

Band lokal yang siap tampil mulai Helanuansa, The Boxquitos, Story For Luna, Shadowplay, Melodi
Kursi, Sex In Soho, Leamcide, Wan Anderson hingga Invisible Poison.

Pada hari kedua, 18 Agustus, diadakan inside flow yoga oleh Henry dan menggelar wicara dan lokakarya.. 

Pada hari ketiga, akan digelar peragaan busana oleh Gaia Model Fashion Street bersama desainer lokal Dzulham. 

Selain itu akan ada pertunjukan teater, musikalisasi puisi, dramatic reading oleh Komite Seni Budaya Nusantara Sumatera Utara.

"Berawal dari titik nol semoga menjadi awalan yang baik sekaligus penanda terjadinya perubahan kawasan Lapangan Merdeka, dimana Pos Bloc Medan termasuk di dalamnya," ujarnya. 

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Pos Indonesia Endy Pattia Abdurrahman mengatakan, Kantor Pos Medan akan direvitalisasi untuk dijadikan Pos Bloc sebagai wadah UMKM di kota Medan.

"Revitalisasi Kantor Pos Medan akan dilakukan pada tahun ini juga dan nantinya Pos Bloc akan dijadikan sebagai tempat nongkrong warga Medan," katanya. 

Pos Indonesia ikut mendukung salah satu program pemerintah Kota Medan terkait revitalisasi bangunan cagar budaya sekaligus penguatan UMKM kota Medan. 

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi kehadiran Pos Bloc Medan. 

"Pos Bloc Medan menaikkan kelas UMKM lokal sekaligus menjaga bangunan bersejarah di Medan," katanya. 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022