Ratusan pelajar berbagai tingkatan di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengadakan pawai obor dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Tahun 2022 Kemerdekaan RI.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tapsel Isnut Siregar di Sipirok, Rabu (17/8) mengatakan, pawai obor pada Selasa (16/8) itu dilepas oleh Bupati Tapsel Dolly P. Pasaribu.

"Acara pelepasan barisan pawai obor itu dari alun-alun Pasar Sipirok. Unsur Forkopimda, Sekda Tapsel, dan sejumlah pejabat eselon hadir. Disaksikan ribuan pasang mata," katanya.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, patut disyukuri dengan bolehkan nya menggelar sejumlah kegiatan (pawai obor) khususnya menyambut hari kemerdekaan tahun 2022 ini.

"Setelah dua tahun (2020 - 2021) kegiatan kumpul-kumpul ditiadakan akibat pandemi COVID-19, makanya patut kita bersyukur untuk tahun 2022 ini sudah dibolehkan kembali," katanya.

"Semoga ini menjadi momen bangkitnya berbagai sektor kehidupan masyarakat Tapsel khususnya di masa pandemi yang mulai melandai, sesuai tema HUT ke-77 RI tahun ini "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat"," kata Bupati.

Meski kondisi Tapsel hari ini nihil kasus baru COVID-19, dan di bolehkan nya kegiatan tatap muka  namun, Bupati tidak lupa mengingatkan masyarakatnya agar tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan dan juga suntik vaksin COVID-19.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022