Aksi bersih - bersih sampah usai ceramah kajian kebangsaan Gus Miftah di Alaman Bolak, Kota Padang Sidempuan diapresiasi sejumlah kalangan.

Seperti yang terpantau usai pelaksanaan ceramah kajian kebangsaan Gus Miftah di Alaman Bolak, Kota Padang Sidempuan organisasi kemahasiswaan Islam turut menyukseskan acara kajian kebangsaan Gus Miftah dengan cara yang berbeda seperti bersih - bersih Alaman Bolak dari sampah usai pelaksanaan ceramah kebangsaan tersebut.

Pimpinan Pusat (PP) KAMMI Bidang Pendidikan Akhir Rangkuti menyampaikan, Selasa (16/8) pada pelaksanaan ceramah tersebut hadir Ribuan masyarakat Tapanuli Bagian Selatan menghadiri Kajian kebangsaan Gus Miftah di Alaman Bolak Padang Sidempuan, sehingga menyisakan sejumlah sampah makanan dan plastik, dengan sigap organisasi kemahasiswaan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan KAMMI terlibat langsung membersihkan sampah dilokasi.

Sementara itu Pembina Pimpinan Cabang GP Ansor Padang Sidempuan Hasanuddin Sipahutar menyampaikan pada kehadiran Gus Miftah di Kota Padang Sidempuan yang merupakan bagian dari road show ceramah kajian kebangsaan yang berketepatan jelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-77 dengan  mengusung tema merawat Kebhinekaan Menjaga Keutuhan NKRI.

Sementara itu, organisasi kemahasiswaan islam yang terdiri dari PD KAMMI Padang Sidempuan dan PC PMII Padang Sidempuan-Tapanuli Selatan ikut sukseskan acara kajian kebangsaan dengan cara aksi pungut sampah.

Melaksanakan pungut sampah ini merupakan penerapan rasa cinta tanah air dari pemuda yang melihat kondisi daripada lokasi acara kajian kebangsaan tersebut meninggalkan banyak sampah.

Dino Andika ketua PD KAMMI Padang Sidempuan menyampaikan aksi yang dilakukan mereka sebagai tanda peduli terhadap lingkungan di kota Padang Sidempuan.

"Aksi ini kami lakukan sebagai tanda peduli terhadap kota Padang Sidempuan, Agar selalu terlihat bersih walaupun telah melaksanakan acara besar yang menghadirkan ribuan orang."

Sebagai mahasiswa sudah selayaknya memberi contoh yang baik bagi masyarakat kota Padangsidempuan, Aksi peduli lingkungan sederhana yang dilakukan setelah terlaksananya acara besar yang ada di kota Padangsidimpuan agar masyarakat kota padang Sidempuan lebih peduli terhadap lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya, kata Henni Marito Siregar Ketua mandataris PC PMII Padang Sidempuan-Tapanuli Selatan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022