Cabang Olahraga (Cabor) Dayung Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke XII berakhir Minggu (7/8/2022) di Lantamal I Belawan. Medan Amplas tangguh dengan raihan 2 emas dan 1 perunggu.

Raihan atlet kecamatan Medan Amplas berhasil memborong 2 emas di nomor Canoe 200 m dan 300 m putra atas nama Rinaldi Pratama, sedangkan medali perunggu diraih Lutfiah di nomor lomba kayak 200 m putri.

Kegiatan ini ikuti 95 atlet terdiri dari 86 putra dan 9 putri dari perwakilan 7 kecamatan yakni Medan Belawan, Medan Deli, Medan Marelan, Medan Amplas, Medan Denai, Medan Timur dan Medan Area, yang digelar selama dua hari, Sabtu (6/8/2022) dan Minggu (7/8/2022)

"Kegiatan Porkot tahun mendapat sambutan positif  bagi kawula muda khususnya pelajar yang ingin membuktikan sebagai yang terbaik di arena adu prestasi antar kecamatan kota Medan. Hal ini terbukti dengan banyak para peserta sehingga menunjukkan peningkatan yang tajam dari sebelumnya", ujar Ketua Pengurus Kota (Pengkot)  Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Medan, Kolonel (Mar) Maslan Tumanggor SH, Minggu (7/8/2022)

Ia menuturkan Porkot tahun juga menggelar lomba perahu tradisional yang biasa dipergunakan masyarakat sebagai alat transportasi di laut dan sungai. Lomba dayung dengan kekuatan 4 orang ternyata mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat yang menyaksikan arena Porkot.

Lebih lanjut ia mengatakan arena Porkot ini merupakan awal dan modal bagi PODSI Medan untuk menjaring atlet-atlet yang berbakat untuk dilakukan pembinaan sehingga ke depannya Medan tidak kekurangan atlet dayung sekaligus memujudkan Medan sebagai kota atlet.

"Untuk saat ini PODSI Medan terus secara intensif dengan mematangkan persiapan bagi atlet sebagai persiapan menuju Selekda sebagai ajang untuk lolos PON XXI/2024 Sumut-Aceh. Intinya kami harus  mempersiapkan atlet berkualitas dan memiliki mental juara sehingga dapat menyingkirkan daerah lain berasal dari Sumut.

Hasil Cabor Dayung
Kayak 300 m putra
1. Wahyu (Medan Denai) 
2. Rahmad Dani (Medan Area) 
3. Wawan Maulana (Medan Marelan) 

Kayak 200 m putra
1. Wawan Maulana (Medan Marelan) 
2. Wahyu  (Medan Denai) 
3. Rahmad Dani (Medan Area) 

Kayak 200 m putri
1. Muazzah ( Medan Timur) 
2. Ilya zahra(Medan Marelan) 
3. Lutfiah (Medan Amplas) 

Canoe 200 m putra
1. Rinaldi Pratama (Medan Amplas) 
2. Imam Raharjo (Medan Denai) 
3. Paulus (Medan Belawan) 

Canoe 300 m putra 
1. Rinaldi (Medan Amplas) 
2. Imam (Medan Denai) 
3. Paulus (Medan Belawan) 

Tradisional 300 m (beregu)
1. Medan Deli
2. Medan Belawan
3. Medan Area

 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022