Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau terdapat 16 titik panas atau hotspot di sejumlah wilayah di Sumatera Utara pada Minggu (7/8).

"Ke-16 titik panas tersebut diketahui berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20," kata Prakirawan BMKG Wilayah I Medan, Utami Al Khairiyah di Medan, Minggu.

Hotspot tersebut tersebar masing-masing tujuh titik di Kabupaten Humbang Hasundutan, satu di Karo, satu di Labuhanbatu Selatan, tiga di Padang Lawas Utara, satu di Tapanuli Tengah dan Tiga di Tapanuli Utara.

Sementara terkait cuaca, pada Minggu siang umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang berpeluang terjadi di wilayah Langkat, Karo, Dairi, Deli Serdang, Binjai, Simalungun, Kepulauan Nias dan sekitarnya.

Malam hari umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang berpeluang terjadi di wilayah Medan, Langkat, Dairi, Deli Serdang, Karo, Binjai, Tebing Tinggi, Sergai, Batubara, Simalungun, Kep. Nias dan sekitarnya.

Suhu udara 17.0 – 33.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 60-98 persen, dan angin berembus dari Barat Daya – Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022