Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Sumatera Utara menggelar Pelatihan Kader Lanjut Zona 2, di Aula Humanitas Kota Pematang Siantar, 27-31 Juli 2022.

Zona 2 meliputi PC PMII Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, Asahan dan Labuhanbatu, sebelumnya pada Februari 2022 kegiatan yang sama untuk Zona 1 yang dilaksanakan di Aula Cadika, Lubuk Pakam, Deli Serdang. 

Ketua PKC PMII Sumut Muhammad Tarmizi mengatakan, Pelatihan Kader Lanjut  (PKL) ini menjadi program kerja internal organisasi untuk menjawab kebutuhan administrasi di setiap cabang. 

Selain itu, dan menjadikan kader PMII menjadi manusia yang handal, bisa mastering digital dan selalu memperbarui pengetahuan diri, sehingga bisa bersaing dan menjawab kebutuhan perkembangan jaman.

Seperti diketahui dan dirasakan bersama, pandemi COVID-19 selama dua tahun berdampak buruk pada kegiatan-kegiatan organisasi dan pertumbuhan ekonomi bangsa Indonesia. 

Untuk itu, dengan kegiatan bertemakan "Peran Mahasiswa Terhadap Pemulihan Ekonomi Nasional", kader PMII harus bisa berijtihad dan mengawal pemulihan ekonomi Nasional. 

Kegiatan PKL Zona 2 dihadiri Sekretaris Mabinda PKC PMII Sumut HA Jabidi Ritonga, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, PCNU, GP Ansor dan alumni PMII dari Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022