Tahun 2022, Tapanuli Selatan (Tapsel) kembali meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Sebagaimana keterangan tertulis Humas Pemkab Tapsel yang diterima pada Minggu (24/7). Dikatakan, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan penghargaan itu kepada Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu melalui Zoom Meeting di Aula Sarasi Kantor Bupati di Sipirok pada Jumat (22/7).

Di situ Bupati menjelaskan bahwa Tapsel sudah ada menerima sebanyak tiga kali penghargaan yang serupa yakni pada Tahun 2019, Tahun 2021, dan Tahun 2022. "Karenanya patut kita syukuri. Dengan harapan anak-anak Tapsel dapat tumbuh kembang sebagaimana layaknya," kata Dolly.

Dikatakan ada beberapa tingkatan  kabupaten/kota untuk mendapat penghargaan KLA Indonesia yakni kategori pratama, madya, nindya, utama. "Untuk mencapai mendapatkan kategori ini agar lebih tinggi perlu upaya dan kerja keras," tegasnya.

Oleh karena itu Bupati meminta seluruh elemen masyarakat termasuk organisasi perangkat daerah agar memiliki komitmen tinggi dan berperan aktif memerhatikan perkembangan anak-anak Tapsel.

"Sekali lagi, saya istilah kan _Money Follow Program_ fokus para OPD bergotong royong (koordinasi baik) untuk mencapai kesuksesan setiap program pemerintah yang sesuai visi misi menjadikan Tapsel sehat, cerdas, dan sejahtera," tegasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022