Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi hujan dengan intensitas lebat di wilayah pegunungan di Sumatera Utara.

"Waspadai potensi hujan dengan intensitas lebat di wilayah pegunungan dan lereng barat pada Sabtu sore dan malam hari," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Martha Manurung di Medan, Sabtu.

Ia menyebutkan cuaca di Sumatera Utara pada umumnya berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Kondisi tersebut dapat terjadi di wilayah Kepulauan Nias, Tapanuli Utara,Tapanuli Tengah, Humbang Hasundutan, Toba, Mandailing Natal, Padang Lawas, Labusel, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Medan, Langkat, Deli Serdang, Karo, Dairi, Simalungun, dan sekitarnya.

Malam hari umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang -lebat di wilayah Kepulauan  Nias,, Tapanuli Utara, Simalungun, Dairi, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Toba dan sekitarnya.

Dini hari umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan di Langkat, Asahan, Batubara, Deli Serdang, Medan dan sekitarnya.

Sementara suhu udara rata-rata 17.0-33.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60-98 persen, angin berhembus dari Barat Laut – Timur dengan kecepatan 5-30 km/jam.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022