Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, siap menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XII tahun 2022 yang akan digelar pada Agustus mendatang.

"Pelaksanaan Porkot Medan XII tahun 2022 akan dimulai pada 6-13 Agustus 2022 di Stadion Teladan Medan," ucap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan, M Ali Hanafiah usai memimpin rapat persiapan Porkot Medan XII/2022 yang dihadiri Ketua KONI Kota Medan Eddy Sibarani, perwakilan OPD hingga kecamatan se-Kota Medan di Balai Kota Medan, Selasa.

Dia berharap seluruh OPD maupun kecamatan saling berkolaborasi menjalankan tanggung jawab sesuai tugas yang ditentukan untuk menyukseskan Porkot Medan tahun ini.

Porkot Medan XII/2022 akan mempertandingkan 22 cabang olahraga, yakni anggar, angkat besi, arung jeram, bola basket, catur, kriket, dayung, dan "gate ball".

Kemudian cabang olahraga gulat, judo, kempo, "kick boxing", menembak, panahan, panjat tebing, renang, selam, senam, sepak takraw, sepatu roda, sofbol/bisbol, dan tenis lapangan.

"Porkot Medan tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Karena melalui Porkot ini akan membawa nama Kota Medan, dan sekaligus ajang penjaringan atlet untuk ajang pekan olahraga provinsi," tutur Ali.

Ketua KONI Kota Medan, Eddy Sibarani, mengatakan Porkot Medan kembali digelar tahun ini setelah sempat terhenti akibat pandemi COVID-19 melanda Tanah Air pada 2020.

Pembukaan upacara Porkot Medan ke-XII/2022 ini, lanjut dia, akan dilangsungkan pada 6 Agustus 2022 di Stadion Teladan Medan dan penutupan pada 13 Agustus 2022 di tempat yang sama.

"Porkot Medan tahun ini akan diikuti sebanyak 2.340 orang atlet dari 21 kecamatan se Kota Medan dengan mempertandingkan 22 cabang olahraga," ungkap Edy.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022